Marquez Absen di Valencia, Kemungkinan Hingga Akhir Musim

Berita Otomotif

Marquez Absen di Valencia, Kemungkinan Hingga Akhir Musim

VALENCIA – Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez akan absen pada sei lanjutan di Valencia.

Sang juara bertahan tersebut belakangan semakin sering menjadi topik pembicaraan karena tidak kunjung kembali ke lintasan balap. Pasca kecelakaan yang menyebabkan dirinya mengalami cedera patah tulang tangan kanan humerus, progres pemulihan Marquez tidak banyak mengalami perkembangan berarti.

Pembalap asal Cervera, Spanyol ini hanya mengunggah beberapa foto aktivitasnya. Beberapa kali dirinya memperlihatkan tengah melakukan latihan fisik mulai dari push up hingga sepeda. Ia sama sekali tidak menunjukkan aktivitasnya di atas motor baik tanah maupun aspal.

Beredar kabar bahwa sang pembalap tersebut dilarang menunggangi sepedamotor oleh boss Honda. Namun adapula kabar yang mengatakan bahwa dirinya tetap bandel dengan menunggangi motor tanpa sepengetahuan timnya.

Kenakalan Marquez juga dikatakan berbuah kemalangan. Ia dikatakan harus menjalani operasi ketiga karena cederanya semakin parah. Seluruh kabar tersebut tidak bisa dibuktikan memang, namun tetap menjadi tanda tanya mengapa proses pemulihan sang pembalap bisa begitu lama.
Marquez Absen
Sebelumnya Mobil123.com telah mewartakan bahwa Marquez digosipkan akan absen hingga akhir musim. Jelang MotoGP Valencia pertama akhir pekan ini, kakak kandung dari Alex Marquez ini dipastikan masih absen. Hal ini dibenarkan oleh tim.

Posisinya di Valencia tetap digantikan oleh Stefan Bradl yang selama ini mengisi kekosongan. Namun tim Repsol Honda hanya mengkonfirmasi pembalapnya hanya absen pada seri Valencia saja. Meskipun tidak ada kejelasan kapan Marquez turun gunung.

“Proses pemulihan Marc Marquez saat ini masih sesuai rencana. Meskipun lama dan intensif, Marc dan timnya tidak memiliki beban masalah,” ucap pihak Honda seperti dikutip Crash.net.

Marquez sebelumnya melakukan aksi nekat dengan kembali ke lintasan, tiga hari pasca operasi pertama. Hal ini membuat pelat titanium yang ditanam di lengannya rusak dan harus dicabut. Setelah absen beberapa seri, Marquez dilaporkan kembali masuk ruang operasi karena pelatnya rusak lagi. Klaimnya kali ini ia mencoba untuk membuka jendela rumahnya yang berukuran besar.

Bradl yang menggantikan Marquez sendiri terus mengalami peningkatan performa. Pembalap Jerman ini sudah mampu mencetak poin demi poin untuk timnya. Bahkan Bradl juga dipercaya untuk menguji motor musim depan.

“Saya sangat bangga tim Repsol Honda tetap mempercayakan saya untuk menunggangi RC213V lagi. Kami sudah melakukan beberapa pengujian di Valencia dan Aragon. Hasilnya cukup memuaskan bagi kami dan akhir pekan ini kami bisa bertarung lebih baik lagi,” ucap Bradl.

Absennya Marquez tidak hanya membuat para fans kehilangan sosok idolanya. Namun di balik itu, para pembalap lainnya mendapat berkah karena peluang juara dunia semakin besar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar