Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gosip, Marquez Absen Hingga Akhir Musim MotoGP 2020

Berita Otomotif

Gosip, Marquez Absen Hingga Akhir Musim MotoGP 2020

ARAGON – Marc Marquez dikabarkan akan absen hingga akhir musim 2020 dan baru akan kembali membalap di MotoGP 2021.

Pembalap Repsol Honda ini seperti diketahui telah absen dari seri kedua MotoGP kedua di Jerez, akibat cedera yang dialaminya. Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami patah tulang tangan kanan karena terjatuh di seri pertama MotoGP Jerez 2020.

Atas insiden tersebut, Marquez divonis absen selama tiga bulan. Namun dalam perjalanan untuk masa pemulihannya, ada beberapa drama yang dilakukan sang pembalap. Marquez dikabarkan kembali mengalami cedera pada tangannya di rumah.

Adapula kabar yang mengatakan bahwa Marquez kembali menunggangi motor di dekat rumahnya. Hal inilah yang pada akhirnya membuatnya tidak kunjung kembali ke lintasan. Semua kabar miring mengenai Marquez terus disangkal oleh pihak Honda.
Marc Marquez
Sayang pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut juga tidak memberikan informasi yang jelas, kapan Marquez akan comeback. Ia sempat dikabarkan akan kembali di Aragon pekan lalu. Namun pada akhirnya batang hidungnya tidak terlihat sama sekali.

Baru-baru ini Stefan Bradl menjalani sesi wawancara dengan Speedweek.com. Pembalap Jerman tersebut mengatakan bahwa Marquez akan absen hingga akhir musim. Bradl sendiri hingga saat ini masih dipercaya untuk menggantikan peran sang juara bertahan di kelas MotoGP.

“Saya tidak tahu tentang Marquez. Honda hanya memberi tahu saya dari balapan ke balapan selanjutnya. SItuasinya ditentukan setiap pekan. Jika Marc tidak kembali pada Valencia 8 November mendatang, maka dia tidak akan membalap lagi hingga akhir musim,” ucap Bradl.

Dikatakan bahwa media di Spanyol dan Italia mengabarkan bahwa Marquez akan kembali naik meja operasi. Hal ini kembali dikonfirmasi kepada penggantinya yakni Bradl. Lagi-lagi pembalap tester Honda tersebut memberikan jawaban yang sama.

“Saya juga mendengar rumor itu (Marquez kembali operasi). Bagaimanapun jika dia tidak kembali di Valencia, maka saya berasumsi dia tidak akan hadir di Portimao (seri penutup),” jelasnya kemudian. [Dew/Ari



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang