Marquez Absen, Yamaha Akhirnya Kembali Menang di MotoGP Teruel

Berita Otomotif

Marquez Absen, Yamaha Akhirnya Kembali Menang di MotoGP Teruel

ARAGON – Franco Morbidelli memenangkan balapan di MotoGP Teruel 2020 dan menyelamatkan muka Yamaha di sirkuit Aragon.

Seperti diketahui sirkuit Aragon merupakan momok menakutkan bagi pabrikan motor berlambang Garpu Tala. Selain sirkuit, Yamaha juga dihantui oleh satu orang pembalap bernama Marc Marquez. Pembalap bernomor 93 ini telah menjuarai balapan di Aragon selama tiga tahun berturut-turut.

Yamaha terakhir kalinya merasakan kemenangan melalui Jorge Lorenzo pada 2015. Sejak saat itu balapan di kota Alcaniz ini selalu di dominasi Marquez. Baru pada MotoGP Aragon 2020, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar memenangkan balapan, tanpa hadirnya Marquez.

Dengan memenangkan balapan di Aragon, Morbidelli menuntaskan dahaga kemenangan Yamaha. Terlebih dua pembalap Yamaha yakni Maverick VInales dan Fabio Quartararo, kembali tidak berdaya menaklukkan trek dengan YZR-M1.
morbidelli Menang
Melalui kemenangan tersebut, Morbidelli menyodok ke posisi keempat di klasemen sementara. Anak didik Valentino Rossi ini kembali mencatatkan namanya sebagai calon peraih titel juara dunia MotoGP 2020 bersama Quartararo, Joan Mir dan Vinales. Padahal sebelumnya Morbi kerap diremehkan karena rekan satu timnya lebih berprestasi.

“Balapan kali ini jelas bagi aku karena ambil semua (risiko) atau tidak sama sekali. Tim aku melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka juga memberikan motor dengan setinggan terbaik. Aku percaya 100 persen dan mencoba memberikan yang terbaik setiap serinya. Saya merasa hebat sepanjang balapan dan tadi pagi sarapan dinamit,” ungkap Morbidelli seperti dikutip Speedweek.com.

Morbi mencetak waktu tercepat 1 menit 48.089 detik saat di lintasan. Ia berhasil menahan gempuran Alex Rins yang mengincar kemenangan keduanya di Aragon. Pembalap asal Italia ini bahkan menyudahi balapan dengan jarak 2.205 detik di depan Rins.

“Aku kembali dalam persaingan (juara dunia). Aku akan tampil terus menyerang hingga akhir musim dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan sedikitpun. Kami harus bekerja keras dan baik untuk bisa mewujudkan semua ini,” tuturnya kemudian.

Balapan selanjutnya berada di Valencia, Spanyol. SIrkuit satu ini terkenal ramah untuk para penunggang Yamaha M1. Persaingan juara dunia MotoGP 2020 dijamin akan seru hingga akhir musim di Portimao, Portugal. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar