Lepas Kendali, Bugatti Chiron Rp 60 Miliar Seruduk Porsche 911 Cabriolet

Berita Otomotif

Lepas Kendali, Bugatti Chiron Rp 60 Miliar Seruduk Porsche 911 Cabriolet

GOTTHARD PASS - Sebuah Bugatti Chiron dikabarkan terlibat kecelakaan dengan Porsche 911 Cabriolet dan beberapa mobil lainnya. Kondisi 911 Cabriolet tampak mengalami kerusakan paling mengenaskan 

Laka lantas yang terjadi di tempat sangat indah di jalur pegunungan Gotthard Pass, Swiss ini cukup bikin ngilu. Pasalnya melibatkan sebuah Buggati Chiron yang kini harganya mencapai 4.1 juta dollar atau sekitar Rp 60 miliar dan juga sebuah mobil eksotis Porsche 911 Cabriolet.

Tidak disebutkan kronologis kejadian secara resmi dan terperinci. Namun diyakini baik Chiron serta 911 Cabriolet tersebut sedang bergerak cukup cepat.

Keduanya kemudian tertahan di belakang iring-iringan kendaraan dengan posisi paling depan sebuah motorhome atau campervan tak lain adalah kendaraan untuk rekreasi keluarga yang bergerak lambat.

Persis di depan Chiron dan 911 Cabriolet adalah Mercedes-Benz C-Class Estate. Hingga pada satu kesempatan, keduanya berusaha untuk melewatinya.

Chiron yang kabarnya berada di posisi belakang mencoba melewatinya dengan mengambil jalur berlawanan dengan menginjak pedal cukup dalam. Namun disaat bersamaan 911 Cabriolet juga tampak tidak mau kalah dan menginjak pedal gas.

Bugatti Chiron seruduk Porsche 911 cabriolet
Sesaat kemudian pengemudi Chiron tampak tidak bisa mengendalikan mobil dan menyeruduk bagian belakang 911 Cabriolet yang kemudian terdorong menabrak C-Class Estate. Baik 911 Cabriolet dan C-Class Estate selanjutnya terdorong kemudian menghantam tembok pembatas di sisi jalan yang berfungsi sebagai penghalang menuju jurang yang curam.

Pada gambar yang ditampilkan akun FB Rainier Johnson Supercars tampak 911 Cabriolet mengalami kerusakan paling parah. Kondisi kap mesin terlipat berikut dengan salah satu roda depannya terlepas karena menghantam tembok batu pembatas jalan.

Bugatti Chiron seruduk Porsche 911 cabriolet

Sementara kondisi Chiron sendiri masih lebih baik. Kerusakan yang terjadi hanya pada bagian depan khususnya bemper depan berbahan carbon, grille dan juga kap mesinnya.

Pada kejadian ini terdapat satu penumpang C-Class Estate yang menderita luka cukup serius. Dikabarkan langsung diangkut ke rumah sakit terdekat.

[Ari]

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar