Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bugatti Chiron Punya 1479 Tenaga Kuda

Mobil Baru

Bugatti Chiron Punya 1479 Tenaga Kuda

GENEVA - Setelah terus menerus dibicarakan, Bugatti Chiron akhirnya resmi meluncur. Bugatti mengatakan Chiron siap menjadi calon mobil terkencang di dunia.

"Sangat baik diposisikan untuk menjadi pemegang rekor kecepatan dunia berikutnya, dan mencapai kecepatan maksimum secara signifikan di atas rekor yang saat ini dipegang oleh Bugatti," kata pabrikan itu dalam sebuah pernyataan.

Penerus dari Veyron ini sendiri diperkuat mesin 8.0 liter berkonfigurasi W16 yang sanggup memuntahkan tenaga besar, 1.479 hp.

Dengan kekuatan tersebut, tak heran bila Bugatti Chiron mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Menembus angka psikologi 3 detik. Topspeednya mencapai 420 km/jam dan dibatasi secara elektronik, jadi bukan tidak mungkin kecepatannya lebih kencang dari angka itu.

"Dengan Chiron kami tidak hanya akan menyediakan unsur emosional untuk gambaran Volkswagen Group, tetapi juga untuk memberikan kontribusi positif pada penghasilan grup," kata CEO Bugatti Wolfgang Duerheimer.

Menurut rencana model ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja dan sepertiganya sudah terpesan. Padahal harga mobil ini mencapai US$ 2,6 juta atau sekitar Rp 34,7 miliar. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang