Bugatti Chiron Punya 1479 Tenaga Kuda

Mobil Baru

Bugatti Chiron Punya 1479 Tenaga Kuda

GENEVA - Setelah terus menerus dibicarakan, Bugatti Chiron akhirnya resmi meluncur. Bugatti mengatakan Chiron siap menjadi calon mobil terkencang di dunia.

"Sangat baik diposisikan untuk menjadi pemegang rekor kecepatan dunia berikutnya, dan mencapai kecepatan maksimum secara signifikan di atas rekor yang saat ini dipegang oleh Bugatti," kata pabrikan itu dalam sebuah pernyataan.

Penerus dari Veyron ini sendiri diperkuat mesin 8.0 liter berkonfigurasi W16 yang sanggup memuntahkan tenaga besar, 1.479 hp.

Dengan kekuatan tersebut, tak heran bila Bugatti Chiron mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Menembus angka psikologi 3 detik. Topspeednya mencapai 420 km/jam dan dibatasi secara elektronik, jadi bukan tidak mungkin kecepatannya lebih kencang dari angka itu.

"Dengan Chiron kami tidak hanya akan menyediakan unsur emosional untuk gambaran Volkswagen Group, tetapi juga untuk memberikan kontribusi positif pada penghasilan grup," kata CEO Bugatti Wolfgang Duerheimer.

Menurut rencana model ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit saja dan sepertiganya sudah terpesan. Padahal harga mobil ini mencapai US$ 2,6 juta atau sekitar Rp 34,7 miliar. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support