KTB Berikan Colt Diesel Untuk Sarana Belajar Siswa SMK

Berita Otomotif

KTB Berikan Colt Diesel Untuk Sarana Belajar Siswa SMK

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan “Fuso Belajar dan Menginspirasi”.

Dalam kegiatan ini, KTB mendonasikan Alat Praktik untuk SMK Colt Diesel untuk masing-masing SMK sebagai fasilitas belajar dan pelatihan otomotif untuk guru dan siswa. Kegiatan ini dinilai KTB cukup efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK agar sesuai dengan kebutuhan industri.

“Fuso Belajar dan Menginspirasi” dilaksanakan di masing-masing sekolah, dengan total 14 SMK. Pada pelaksanaannya, kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2019 untuk 8 SMK dan tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari – Februari 2020 untuk 6 SMK.

Di bulan Oktober, kegiatan FBM mulai dilaksanakan di 4 SMK yaitu SMK Negeri 1 Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2019, kemudian SMK Negeri 55 Jakarta, SMK Negeri 2 Pontianak – Kalimantan Barat, dan SMK Ma’arif 1 Kebumen – Jawa Tengah.

Tak hanya itu, KTB juga menginisiasi pelatihan otomotif yaitu F-STEP 1 (Fuso Service Technician Education Program 1) untuk 3 SMK yang baru menjadi mitra di tahun 2019 ini, serta seminar otomotif (mengenai product knowledge dan dealership Mitsubishi Fuso) untuk 11 SMK yang sudah menjadi mitra sejak tahun 2017.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa-siswi SMK sebagai generasi penerus bangsa, mendapatkan pengetahuan ilmu praktis dan pengalaman bermanfaat untuk meraih masa depan yang gemilang,” pungkas Dony Hermawan, Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department PT KTB. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar