Fuso Fighter Diyakini akan Mendapat Respon Positif dari Masyarakat

Berita Otomotif

Fuso Fighter Diyakini akan Mendapat Respon Positif dari Masyarakat

MEDAN – Kehadiran Fuso Fighter diyakini akan memberikan dampak positif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso.

Hal ini disampaikan oleh Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Menurutnya, Fuso Fighter berpotensi untuk meningkatkan market share mereka di kelas Medium Duty Truck (MDT).

“Fighter memang salah satu penambah kami untuk meningkatkan share di kelas MDT. Dan secara bertahap, sebenarnya tahun lalu sudah kami luncurkan di Sumatera. Mulai kuartal keempat 2018. Dan pada waktu itu baru lima varian yang kami siapkan, 4x2 itu 3 tipe dan 6x2 dan 6x4. Dan responnya hingga akhir tahun positif, sudah (terjual) 100 unit lebih,” ungkapnya.

PT KTB pun mengklaim bahwa para pengendaran Fuso Fighter puas terhada perfoma dari Fuso Fighter. Kepuasan tersebut terutama hadir dari para pengemudi truk di kawasan Sumatera khususnya Sumatera Utara.

“Fighter dari segi spesifikasi, perfoma dan lainnya telah mendapat respon positif dari konsumen di Sumatera Utara. Sumatera itu kontribusinya cukup besar secara nasional. Dan sebagai indiaktor yang bisa kami lakukan khsusunya di kelas MDT, share kami 45% lebih di Sumatera. Bahkan sampai tahun lalu, kira-kira itu separuh dari Nasional. Rata-rata kurang lebih 75 unit per bulan Fuso Fighter terjual di Sumatera,” terangnya.

Inilah yang menjadi optimisme Fuso bahwa Fighter akan menjadi tulang punggung penjualan secara Nasional kedepannya.

“Respon positif dari konsumen Sumatera ini, membuat kami semakin yakin untuk mengedarkannya secara nasional. Sebab itu di Januari, kami pasarkan secara Nasional dan indennya masih bertahap. Jadi kalau secara Nasional kami belum bisa jawab bagaimana respon masyarakat. Karena truk setelah dijual kan ada proses karoseri, baru bisa tahu 2 bulan lagi. kira-kira mei-juni baru terlihat responnya,” pungkas Duljatmono. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support