Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

KTB Berikan Pelatihan pada Guru-Guru SMK

Berita Otomotif

KTB Berikan Pelatihan pada Guru-Guru SMK

BANDUNG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan otomotif kepada 28 orang guru dari 14 SMK di Indonesia

Pelatihan yang dilakukan pada 30 September – 11 Oktober 2019 ini dilakukan di dua tempat sekaligus. Kedua tempat tersebut adalah Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) Bandung dan Mojokerto.

Dalam pelatihan otomotif kali ini, para guru akan mendapat pelatihan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1 Plus. Pelatihan ini merupakan training wajib bagi para mekanik Mitsubishi di Indonesia.

Dalam pelatihan ini, mereka diberikan pendidikan terkait dasar-dasar mesin, chassis, electrical, engine tune up, PDI, free service dan perawatan berkala serta materi tambahan yaitu prinsip dasar Common Rail System.

Selain itu, mereka juga diajarkan bagaimana cara membaca dan menggunakan workshop manual, prosedur pembongkaran dan perakitan engine, transmisi, differential, pengukuran engine, K3 & housekeeping, fungsi serta penggunaan equipment dan measurement tools.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan keahlian dan keterampilan para guru semakin mumpuni serta sesuai dengan perkembangan industri, sehingga diharapkan para guru dapat membekali siswa/siswi dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih memadai. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan kejuruan”, ujar Dony Hermawan, Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department KTB. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang