Kijang Innova TRD Sportivo Meluncur dalam Jumlah Terbatas, Ini Harganya

Mobil Baru

Kijang Innova TRD Sportivo Meluncur dalam Jumlah Terbatas, Ini Harganya

JAKARTA – Toyota Kijang Innova punya varian baru yaitu TRD Sportivo. Namun, varian ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Kijang Innova TRD Sportivo meluncur tanpa seremoni alias hanya lewat keterangan pers pada Senin (17/8/2020). Ini adalah varian kelima dari multi purpose vehicle (MPV) tersebut setelah G, V, Q, dan Venturer.

Varian ini hanya tersedia dalam mesin diesel. Namun, secara trim, Toyota membagi Kijang Innova TRD Sportivo menjadi lima tipe. Berikut ini rincian harga on-the-road Jakarta per tipe, seperti dikutip dari situs resmi mereka:

  • TRD Sportivo G MT Rp 359.150.000
  • TRD Sportivo G AT Rp 380.650.000
  • TRD Sportivo V MT Rp 411.950.000
  • TRD Sportivo V AT Rp 431.950.000

Toyota, dalam keterangan resmi, menyebut bahwa varian terbaru itu dipasarkan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini. Sayang, tidak disebutkan berapa unit yang disediakan secara rinci.

Fitur Air Purifier dan Air Filter PM 2.5
Kijang Innova TRD Sportivo tak tak hanya dimodali dengan aksesoris pada eksterior. Ada pula fitur baru berupa pembersih dan penyaring bakteri maupun virus pada udara di kabinnya.

Untuk urusan tampilan, diferensiasi varian ini ada pada aksesoris-aksesoris yang tersebar di berbagai tipenya yaitu TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17” Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.

“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty. Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Selain itu, Toyota juga memperhatikan kebutuhan konsumen Kijang Innova di masa new normal pandemi virus Corona. Pasalnya, terdapat fitur Integrated Air Purifier dengan Intelligence Air Quality Control serta Air Filter PM 2.5. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar