Kena Serangan Jantung di Jagorawi, Lelaki Ini Diselamatkan Polisi Patroli

Berita Otomotif

Kena Serangan Jantung di Jagorawi, Lelaki Ini Diselamatkan Polisi Patroli

JAKARTA – Deky Setio, 52, hampir saja kehilangan nyawa di jalan tol Jakarta – Bogor – Ciawi (Jagowari) karena serangan jantung. Beruntung, takdir masih mempertemukannya dengan dua polisi patrol di waktu yang tepat.

Jika umur belum digariskan habis, apa pun yang terjadi pasti manusia masih akan selamat. Inilah yang terjadi pada Deky pada Senin (16/3/2020).

Deky, seperti dikutip dari situs resmi NTMC Polri, memberhentikan Toyota Avanza bernomor polisi B 2747 KW yang dikemudikannya di bahu jalan tol KM 7 Tol Jagorawi mengarah ke Jakarta. Mobil tersebut lalu mendapat perhatian dari dua petugas Patroli Jalan Raya Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (PJR Korlantas Polri) yaitu Ipda Aswan dan Bripda Sutiman yang kebetulan sekali sedang berkeliling memantau situasi.

Ipda Aswan dan Bripda Sutiman pun menghampir multi purpose vehicle (MPV) tersebut. Keduanya menemukan Deky dalam kondisi dada terasa sesak dan sulit bernapas, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Melihat kedua petugas itu, Deky langsung meminta tolong. Ipda Aswan bersama Bripda Sutiman pun langsung membawanya ke rumah sakit terdekat yaitu RS Adiyhaksa.

Berdasarkan pemeriksaan di rumah sakit yang berlokasi di Jl. Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur tersebut, diketahui bahwa Deky terkena serangan jantung. Petugas yang menemani kemudian menghubungi keluarganya.

Ipda Aswan memberitahu bahwa kondisi lalu lintas, ketika dirinya menemukan Deky, sedang cukup padat. Untungnya, korban bisa dibawa dengan kendaraan dinas sehingga bisa menerabas kepadatan lalu lintas dan menyingkat waktu.

“Lalu lintas cukup padat saat itu, namun demi kemanusiaan kita terobos terus,” ucap Aswan.

Dari laporan yang kepolisian terima, saat ini kondisi Deky sudah kembali membaik. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar