Ini Penyebab Bahu Jalan di Tol Jagorawi Sempit

Berita Otomotif

Ini Penyebab Bahu Jalan di  Tol Jagorawi Sempit

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi meningkatkan kapasitas Gerbang Tol (GT) Cibubur 1 Ruas Tol Jagorawi sehingga terpaksa menutup sebagian ruas bahu jalan.

Peningkatan kapasitas ini bertujuan untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.  Lokasi pekerjaan dilaksanakan pada tepatnya Km 12+625 s.d Km 13+575 Pekerjaan telah dimulai sejak tanggal 11 Desember 2019 dan target penyelesaian pekerjaan pada awal April 2020.

Ini artinya pekerjaan tersebut baru akan rampung menjelang bulan puasa dimana arus lalu lintas memang sangat padat di jam-jam tertentu. Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali pada bahu jalan ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas.

Selain itu, pada Ruas Jagorawi juga tengah dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi sepanjang 1,9 Km, mulai Km 15 s.d Km 24, yang telah dimulai pada awal tahun ini dan target penyelesaian adalah 22 Februari 2020. Pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan performa jalan terbaik bagi pengguna jalan.

Pihak Jasa Marga pun telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan, serta bekerjasama dengan Kepolisian untuk pelaksanaan rekayasa lalulintas yang dibutuhkan secara situasional.

Itu merupakan langkah standard yang selalu dilakukan oleh penyelenggara tol saat melakukan perbaikan di ruas tol. Namun tetap saja, kemungkinan terjadinya kepadatan akan selalu ada. Untuk itu, mereka menghimbau pengguna jalan agar dapat mengatur ulang waktu perjalanannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support