BMW Z4 Kembaran Toyota Supra Akan Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

Berita Otomotif

BMW Z4 Kembaran Toyota Supra Akan Meluncur di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA - BMW bersiap merilis generasi terbaru Z4, yang merupakan kembaran dari Toyota Supra, di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Telkomsel IIMS 2019 akan berlangsung pada 25 April sampai 5 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ada 19 merek mobil plus 17 merek motor yang memastikan diri berpartisipasi di pameran otomotif tahunan ini.

BMW, salah satu dari 19 merek tersebut, mengatakan bahwa di hari pertama mereka bakal meluncurkan beberapa kendaraan dari merek itu maupun Mini. Dari semua model baru itu, sorotan paling utama akan ditujukan pada sebuah mobil sport.

Menurut Jodie, O’Tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, kendaraan tersebut termasuk yang benar-benar bisa mencerminkan ‘kenikmatan berkendara’ dari BMW.

“Ini adalah sebuah roadster dan sudah cukup lama BMW belum meluncurkan generasi terbarunya,” tandas dia meladeni pertanyaan Mobil123.com ketika diwawancarai usai peluncuran All-New BMW X5 pada Kamis (11/4/2019) di Thamrin, Jakarta.

Bicara mobil sport, kompetitor abadi dari Mercedes-Benz ini punya banyak model. Akan tetapi, jika spesifik bicara roadster, mereka hanya punya satu model yakni Z4 yang memang sempat cukup lama tidak diproduksi di pasar global sebelum akhirnya ‘dihidupkan kembali’. Ketika Mobil123.com meminta konfirmasi, Jodie pun mengakui bahwa model tersebut adalah Z4.

Untuk mengingatkan, Z4 generasi terbaru dikembangkan oleh BMW bersama-sama dengan Toyota Supra. Debut globalnya terjadi dalam Monterey Car Week 2018 di Peeble Beach, Monterey, California.

Kehadirannya itu berselisih setahun dari kemunculan Z4 Concept di event yang sama.

Varian Z4 yang diperlihatkan ketika itu adalah M40i First Edition. Mesin yang diketahui hingga kini hanya satu yakni 3.0-liter turbo, enam silinder segaris.

Gelontoran tenaganya mencapai 335 hp. Mobil sport dengan pembagian bobot sempurna 50:50 itu mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam kurang dari 5 detik. Konsumsi bahan bakar Z4 M40i First Edition mencapai rata-rata 13.5 km per liter dengan produksi emisi gas buangnya 162-168 gram/km (kombinasi). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support