Harga Toyota Supra di Indonesia 2 Kali Lipat Lebih Mahal

Mobil Baru

Harga Toyota Supra di Indonesia 2 Kali Lipat Lebih Mahal

JAKARTA - Toyota Supra generasi terbaru dikabarkan akan masuk Indonesia, namun harganya bisa 2 kali lipat lebih mahal.

Bakal masuknya Toyota Supra di Indonesia terdeteksi dari situs Samsat Kepolisian Republik Indonesia. Dan model terbaru dari Sportscar legendaris milik Toyota ini tentunya juga didambakan oleh para car enthusiast Tanah Air.

Lebih lanjut, yang cukup menarik dari data dalam tabel adalah baderol atau harga jual Toyota Supra di Indonesia. Tertera angka Rp 1.4 miliar, artinya harga tersebut lebih tinggi sekitar 2 kali lipat dibanding baderol Toyota Supra rata-rata di dunia yakni Rp 710 jutaan untuk model standar dan model GR Supra Rp 760 jutaan.

Melonjaknya harga jual Toyota Supra sepertinya tak lepas dari tarif Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan biaya bea masuk barang impor. Untuk mobil sekelas Supra, sepertinya terkena tarif PPnBM sebesar 125%, jumlah tarif pajak diakumulasikan dengan tarif bea masuk yang kini telah disamaratakan menjadi 50% dan PPh 22 barang impor 10%.

Lebih lanjut, Toyota Supra generasi terbaru sendiri memang hadir cukup sensasional. Tampilannya yang sangat eksotis dan sporti, membuatnya semakin menarik para penggemarnya. Bekerjasama dengan BMW yang mengembangkan Z4 soal sumber tenaga, mobil ini menawarkan kemampuan mengagumkan.

Seperti tertera di Samsat, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 3.0-liter. Memiliki konfigurasi 6 silinder segaris dengan keluaran tenaga maksimal 338 hp dan torsi 500 Nm. 

Di Jepang, Toyota Supra punya interior yang menarik dengan kelengkapan fitur monitor layar sentuh 6.5 inci, electric seat with memory, crash warning, brake assist, leather car seat, navigation dan 12 speaker JBL. Dan ditawarkan dengan 8 pilihan warna menarik seperti Absolute Zero White beraksen Merah, Nocturnal Black plus aksen Merah,Renaissance Red 2.0 yang dibubuhi aksen Hitam, Phantom Matte Grey, Tungsten Silver, Turbulance Grey, Nitro Yellow serta Downshift Blue. 

Toyota Astra Motor (TAM) sampai berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi seputar kehadiran New Toyota Supra. Tunggu kabar selanjutnya hanya di Mobil123.com. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support