Kawasaki Versys-X250 Tourer Dapat Sentuhan Warna dan Grafis Baru

Berita Otomotif

Kawasaki Versys-X250 Tourer Dapat Sentuhan Warna dan Grafis Baru

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan sentuhan baru pada Versys-X 250 Tourer.

Setelah menghadirkan Ninja ZX-25R sebagai jagoan barunya di Tanah Air, kini manufaktur yang identic dengan warna hijau tersebut memperkenalkan Versys-X 250 Tourer. Motor petualang ini mendapat sentuhan kosmetik yang menambah kecakapan pada tampilannya.

Versys-X 250 Tourer hadir dengan warna abu-abu. Meskipun sebelumnya sudah memiliki varian warna yang sama, abu-abu kali ini dikatakan memiliki perbedaan. Terlebih pada edisi terbarunya kali ini, terdapat logo Versys-X 250 pada kedua sisi tangka bahan bakar yang memberikan kesan sporti.

“Versys-X 250 warna dan grafis baru ini menawarkan kenikmatan berkendara tingkat tinggi dan percaya diri di segala situasi,” tulis KMI dalam siaran persnya, Jumat, 24 Juli 2020.

Kawasaki Versys-X 250 pertama kalinya hadir di Indonesia pada 2017. Motor ini dipersenjatai mesin 249 cc dua-silinder DOHC 8-katup. Mesin yang sama dengan Ninja 250 dua-silinder ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 33 hp pada 11.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 21.7 Nm pada 10.000 rpm.
kawasaki Versys-X 250 Tourer

Output mesin disalurkan melalui sistem transmisi manual enam-percepatan. Daya yang disemburkan memang tidak sebesar Ninja 250 dua-silinder. Karena Versys merupakan motor bergenre petualang yang lebih mengutamakan kemampuan di medan jalan menantang.

Motor dengan rangka backbone dikombinasikan dengan suspensi depan panjang. Lalu kombinasi rumah roda 19 inci depan dan 17 belakang. Jarak terendah kendaraan dari tanah mencapai 180 mm dengan ketinggian jok 815 mm.

Kawasaki Versys-X 250 Tourer hadir tanpa dilengkapi foglamp dan rem ABS. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 67.900 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar