Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong Segera Beroperasi

Berita Otomotif

Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong Segera Beroperasi

TANGERANG - Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong diyakini akan segera rampung dan beroperasi sebelum akhir tahun.

Hingga awal September 2019, pembangunannya sudah telah mencapai progres konstruksi 97,02%. Dengan demikian, diharapkan jalan tol sepanjang 11,135 Km ini akan dapat dioperasikan pada akhir kuartal keempat 2019.

“Untuk konstruksi dapat selesai di akhir bulan dan dapat beroperasi di akhir TW IV Tahun 2019. Untuk kelancaran penyelesaian konstruksi dan pengoperasian Ruas Kunciran-Serpong tetap perlu berkoordinasi dengan Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran serta Ruas Serpong-Cinere sebagai bagian dari Ruas JORR II,” Danang Parikesit, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong dibagi menjadi 2 Paket pekerjaan, yaitu Paket 1 ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 Km dan Paket 2 ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 Km. Pekerjaan Paket 1 ruas Kunciran-Parigi masih dalam tahap konstruksi yang sudah mencapai 95,39%, sedangkan untuk pekerjaan Paket 2 sudah mencapai 100%, sehingga total progres pekerjaan hingga awal September 2019 telah mencapai 97,02%.

Diharapkan setelah beroperasinya Jalan Tol Ruas Kunciran-Serpong maka potensi kepadatan yang ada khususnya di Jalan Tol JORR eksisting akan berkurang. Pasalnya, tol ini diyakini dapat mendistribusikan arus lalu lintas sehingga diharapkan jalanan akan lebih lancar.

Sementara itu, pihak PT Marga Trans Nusantara (PT MTN) selaku operator jalan tol akan memastikan kesiapan peralatan tol dan sarana pendukung lainnya. Mereka akan fokus pada 3% sisa pekerjaan berupa penyelesaian pekerjaan Jembatan Bhayangkara Lama dan Jembatan Duta Bintaro yang ditargetkan selesai akhir bulan ini.

“Setelah itu maka kami akan melanjutkan ke tahap Uji Laik Fungsi & Uji Laik Operasi, dimana PT MTN tetap akan mengutamakan keamanan (safety) , kerapihan dan kebersihan lapangan saat tahap Uji Laik berlangsung,” pungkas Truly Nawangsasi, Presiden Direktur PT MTN.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support