Assiik, Motor Boleh Masuk Tol JORR

Berita Otomotif

Assiik, Motor Boleh Masuk Tol JORR

JAKARTA – Pelebaran Jalan TB Simatupang, tepatnya di depan Mal Cilandak Town Square (Citos), menjadikan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan membuat keputusan radikal.

Jika selama ini jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) steril dari kendaraan roda-dua, mulai dari 4 Agustus hingga Desember 2015, sepedamotor akan diberi akses masuk dan tanpa melakukan transaksi pembayaran.

Akses masuk tersebut hanya diberikan pada gerbang tol Fatmawati yang terdapat di depan tol Citos pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Selebihnya, sepedamotor dilarang memasuki jalan tol dan menggunakan jalan biasa.

Selama melalui jalan tol, sepedamotor telah diberikan akses jalan khusus yaitu bagian paling kiri. Dengan demikian diharapkan pengemudi motor tidak bercampur dengan mobil yang menggunakan kendaraan roda empat atau lebih.

Pelebaran jalan memang sedang dilakukan dibeberapa wilayah termasuk di jalan TB Simatupang. Pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang 600 meter namun tetap harus memotong sebagian bidang jalan dalam pengerjaannya. Jalan yang tersisa tersebut tidak dapat menampung jumlah kendaraan yang melalui jalan TB Simatupang, sehingga sepedamotor ‘terpaksa’ diijinkan untuk masuk ke jalan tol. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di 
Facebook dan Twitter.

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support