Banyak Kecelakaan, Keamanan Tol Cipuralang akan Dikaji Ulang

Berita Otomotif

Banyak Kecelakaan, Keamanan Tol Cipuralang akan Dikaji Ulang

BANDUNG – Banyaknya jumlah kecelakaan yang terjadi di tol Cipularang khususnya di KM 91-92 mendapat perhatian khusus dari Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri.

Pada hari Senin tanggal 2 September 2019 telah terjadi kecelakaan di tol Cipularang KM 91-92 yang melibatkan 21 kendaraan. Kemudian, kecelakaan beruntun kembali terjadi pada hari Selasa, 10 September 2019 di titik serupa. Banyaknya kecelakaan tersebut pun membuat dirinya ingin melakukan analisis keamanan jalan tol Cipularang.

“Nanti akan kami teliti (keamanan jalan tol). Itu akan menjadi atensi kami,” tegasnya.

Sementara itu Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri mengatakan bahwa analisis dapat melibatkan beberapa pihak. PT Jasa Marga dinilai sebagai pihak yang paling kompeten untuk melakukan analisis dan evaluasi keamanan jalan tol tersebut.

Kemudian, Kepolisian akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk menganalisis secara lebih komprehensif.

“Apabila nanti ada perlu langkah perbaikan dan pencegahan secara awal, khususnya di titik rawan laka (kecelakaan lalu lintas), akan ada perbaikan secara teknis,” jelasnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar