Jaga Kualitas Pelayanan, Hino Gelar Customer Satisfaction Contest

Berita Otomotif

Jaga Kualitas Pelayanan, Hino Gelar Customer Satisfaction Contest

JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini digelar secara digelar secara virtual atau online. Hal ini harus dilakukan guna memastikan protokol kesehatan tetap terjaga tanpa mengurangi tujuan dari acara tersebut.

Acara ini mengusung tema Maximizing Total Support by Digital Communication and Human Touch in New Era. Tujuannya adalah untuk memastikan setiap personel Hino dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Hino CS Contest diselenggarakan dari 10 hingga 12 November 2020 dan merupakan kompetisi bergengsi untuk setiap dealer Hino. Dalam ajang ini mereka akan mengirimkan personel terbaiknya di setiap kategori yang dilombakan.

Hino
Para kontestan yang dipilih dalam ajang CS Contest ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan test ketat. Tentunya, semua pelatihan tersebut akan menjadi bekal untuk melayani kebutuhan bisnis customer di masa depan.

“CS Contest sebagai bahan untuk mengevaluasi & memotivasi kami dalam memberikan layanan terbaik dan melebihi standar SOP. Sekaligus untuk meningkatkan layanan Total Support untuk kepuasan & loyalitas pelanggan,” ungkap Masato Uchida, President Director HMSI.

Berbeda dengan tahun lalu yang memperlombakan 14 kategori, tahun ini hanya ada ada 7 kategori untuk diperlombakan. Ketujuh kategori tersebut adalah Sales truk ringan, Sales truk medium, Field Advisor, Part Fleet Salesman, Customer Care Officer (CCO), Mekanik dan Internal Dealer Training (IDT).

Sebanyak 271 peserta dari dealer – dealer Hino seluruh Indonesia hadir dalam CS Contest 2020. Tahun ini terdapat format baru dengan pemenang berdasarkan region dan tentunya karena digelar secara virtual terdapat perubahan mekanisme lomba untuk disesuaikan secara daring atau test digelar secara online dan role model dengan fokus pada praktek.

Materi yang diperlombakan dititik beratkan kepada layanan konsumen berbasis digital seperti Hino Connect Telematic dan layanan Hino Total Support lainnya. Selain itu materi lomba untuk kompetensi utama seperti mekanik, memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar