Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pasar Letoy, Hino Masih Kuasai Penjualan Truk Medium

Berita Otomotif

Pasar Letoy, Hino Masih Kuasai Penjualan Truk Medium

JAKARTA – Hino telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar medium duty truck selama 16 tahun berturut-turut.

Keberhasilan Hino ditunjukkan dengan jumlah penjualan Januari – Mei 2016 sebanyak 3.771 unit atau 59.07% untuk segmen medium duty truck. Tak hanya itu, segmen light duty truck juga berhasil mendapat market share 21% atau membukukan penjualan 4.594 unit hasil ini lebih baik jika dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu 18%.

Secara total pasar kendaraan komersial selama Januari – Mei 2016 mengalami penurunan 18% jika dibanding periode yang sama tahun lalu. Untuk medium duty truck pasar turun sebanyak 12% di mana tahun lalu terjual 7.226 unit kendaraan sedangkan untuk tahun ini pasar melorot menjadi 6.384 unit sementara untuk segmen light duty truck pasar turun lebih dalam lagi yaitu sebanyak 20% ke angka 21.881 dari tahun sebelumnya yang mampu membukukan 27.194 unit penjualan. Penurunan pasar ini tentunya berdampak pada semua pelaku bisnis kendaraan komersial.

“Kondisi pasar di Indonesia belum stabil dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang belum terlihat, tentunya berdampak besar pada dunia bisnis. Penurunan pasar kendaraan komersial cukup significant pada tahun ini,namun market share kami selama Januari – May 2016  dapat meningkat menjadi 21% untuk Hino Dutro dan Hino Ranger tetap bertahan di angka 59% ungkap Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales dan Promosi HMSI.

Target semester II 2016
Di tengah keadaaan pasar yang tertekan dan perlambatan ekonomi, pelaku industri otomotif terutama kendaraan komersil berharap pada belanja pemerintah dan pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Untuk itu Hino optimis di semester II 2016 target akan tercapai, di mana HMSI mematok target dapat menguasai 65% pangsa pasar untuk segmen medium duty truck dan 20% untuk segmen light duty truck di tahun 2016.

Untuk mencapai target tersebut HMSI fokus pada segmen swasta seperti industri cargo atau distribusi dan juga sektor goverment melalui e-catalog juga ikut digenjot untuk memenuhi kebutuhan pemerintah akan kendaraan komersial.

Selain itu Hino akan terus memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya dengan menambah beberapa showroom baru di kawasan perindustrian dan kota-kota strategis  sehingga diharapkan akhir tahun nanti Hino memiliki 170 outlet showroom di seluruh Indonesia. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang