Atasi banjir, Hino Bagikan Pembuat Lubang Biopori

Berita Otomotif

Atasi banjir, Hino Bagikan Pembuat Lubang Biopori

PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut Bulan Lingkungan Hidup Hino Global, Hino Indonesia menggelar beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Puncak kegiatan tersebut diadakan dengan cara membagikan 50 unit alat pembuatan lubang biopori kepada kelurahan, kecamatan, desa, sekolah dan Puskemas di Kabupaten Purwakarta.

“Kami berharap agar kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini memberikan dampak yang baik bagi lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama perangkat desa dan sekolah agar terus menjaga dan merawatnya,” ungkap Bagas Krishnamurti, Executive General Manager PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia.

Dengan pemberian alat pembuat lubang biopori ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dalam membuat lubang biopori. Dengan demikian bencana banjir dan longsor yang sering terjadi saat musim hujan dapat dihindari.

Sebelumnya, Hino Indonesia juga melakukan beberapa kegiatan CSR lainnya yang berkaitan dengan sektor pendidikan dan pelestarian terhadap lingkungan hidup. Pada tanggal 1 Juni 2016, Hino Indonesia memberikan 1 unit chassis truck Hino Dutro, 1 unit beam, 1 unit harness dan 1 unit stop lamp kepada SMK Tri Mitra Karawang untuk digunakan sebagai alat praktikum.

Kemudian pada tanggal 2 Juni 2016, Hino Indonesia memberikan 6 unit komputer bekas layak pakai, 20 unit meja kantor bekas layak pakai dan 20 unit kursi bekas layak pakai kepada SMP PGRI 393 Palasari, Tangerang. Sebagai penutup, pada tanggal 3 Juni 2016, Hino Indonesia memberikan 6 unit komputer bekas layak pakai kepada SMKN 1 Plered Purwakarta. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support