Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Intip Deretan Teknologi Baru Daihatsu Rocky

Berita Otomotif

Intip Deretan Teknologi Baru Daihatsu Rocky

JAKARTA – Daihatsu Rocky yang baru diluncurkan pada akhir April 2021, mengusung berbagai teknologi baru yang memanjakan para penggunanya. Sejumlah fitur terkini bersanding dengan tampilan kendaraan yang stylish dan modern.

Menjadi kendaraan pertama yang menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Rocky menjadi jawaban dari kebanyakan konsumen di Indonesia. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan lebih terjangkau, namun berbalut dengan fitur yang memadai.

“Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis!,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Rocky 1.0 TC memiliki dimensi keseluruhan PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635, sehingga menjadikan mobil ini lebih compact dan fun to drive. Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia.

Mesin 1.0L Rocky didukung dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru, yaitu Dual Mode CVT. Fitur ini menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.
Daihatsu Rocky

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Adapun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain fitur tersebut di atas, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Selain itu, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). [Dew/Had]

Tag Terkait


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang