Banyak Keunggulan Daihatsu Xenia, 17 Tahun di Indonesia

Panduan Pembeli

Banyak Keunggulan Daihatsu Xenia, 17 Tahun di Indonesia

JAKARTA – Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Daihatsu Xenia sudah menunjukkan kemampuannya dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Dalam 17 tahun di Indonesia, Daihatsu pun terus melakukan pengembangan pada Xenia agar tetap memenuhi kebutuhan masyarakat. Pengembangan dilakukan mulai dari dari tampilan, fitur, sampai layanan purna jual.

Daihatsu Xenia sendiri saat ini menggunakan konsep desain “modern, tough, sporty”. Pada bagian depan didesain sedemikian rupa aga terlihat sporty mulai dari bumper depan hingga LED headlamp yang mengadopsi tren desain double layer. Bagian samping dilengkapi dengan velg alloy berdesain khusus dan spion retractable.

Pada bagian belakang, desain stylish terlihat dari lampu yang juga menggunakan desain double layer. Selain itu, spoiler belakang juga sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp (HMSL) dan antena radio sudah menggunakan desain shark fin.

Daihatsu Xenia

Selain itu, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat membuat penggunanya lebih nyaman. Mulai dari pengaturan AC yang kini sudah digital , head unit touchscreen dan steering switch yang mempermudah pengendara saat melakukan pengaturan audio.

Daihatsu juga sudah menambah jumlah speaker serta peningkatan kekedapan kabin kendaraan. Kombinasi ini menjadikan kualitas audio pada Daihatsu Xenia menjadi lebih baik. Selain itu, pengisian baterai gadget juga semakin mudah dengan power outlet di baris pertama dan kedua.

Guna untuk memastikan keselamatan berkendara, Daihatsu juga sudah menyematkan beberapa fitur. Mulai dari speed sensing auto door lock, Dual SRS Air Bag serta ABS dan EBD. Dengan demikian diharapkan pelanggan bisa lebih percaya diri dalam berkendara.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi dengan dua pilihan mesin berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. Kedua mesin ini telah terbukti ketangguhannya dalam menghadapi segala medan jalan.

Perawatan purna jual Xenia juga tentunya sangat mudah karena Daihatsu memiliki layanan pembelian spare part, pengecekan berkala, sampai layanan service mobil. Seluruh layanan ini dapat diperoleh di daerah manapun di seluruh Indonesia.

“Sebagai Sahabat Keluarga, Daihatsu Xenia sudah terbukti kehandalannya dan keistimewaannya selama 17 tahun. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor. [Adi/Idr]

Dan berikut adalah daftar harga Daihatsu Xenia di awal Januari 2021:

  • 1.3 X MT STD: Rp 194.250.000
  • 1.3 X AT STD: Rp 205.150.000
  • 1.3 X MT DLX: Rp 206.200.000
  • 1.3 X AT DLX: Rp 218.050.000
  • 1.3 R MT STD: Rp 205.650.000
  • 1.3 R AT STD: Rp 216.550.000
  • 1.3 R MT DLX: Rp 217.450.000
  • 1.3 R AT DLX: Rp 228.450.000
  • 1.5 R MT DLX: Rp 227.250.000
  • 1.5 R AT DLX: Rp 238.150.000

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar