Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Mobil Balap Formula E Nissan yang Akan Datangi Jakarta pada 2020

Berita Otomotif

Ini Mobil Balap Formula E Nissan yang Akan Datangi Jakarta pada 2020

YOKOHAMA - Nissan memperkenalkan mobil balap Formula E untuk musim 2019/2020, yang akan juga tampil di Jakarta sebagai salah satu tuan rumah.

Nissan, melalui seremoni di kantor pusat mereka di Yokohama, Jepang, meluncurkan mobil balap untuk musim keenam Formula E. Peluncuran dilakukan sehari sebelum Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung pada 23 November (press day) hingga 4 November mendatang.

Sebagai informasi, Formula E merupakan ajang balap khusus mobil listrik yang sudah berlangsung sejak 2014. Nissan menjadi salah satu pabrikan otomotif yang berpartisipasi melalui tim Nissan e.dams.

Mobil balap Formula E mereka memiliki livery dengan desain merah, hitam dan putih yang terinspirasi oleh pakaian kimono Jepang, simbol tradisional umur panjang dan keberuntungan. Desain ini juga akan ditampilkan pada Nissan LEAF NISMO RC, mobil balap dengan motor listrik ganda yang dibuat berdasarkan mobil listrik Nissan LEAF.

"Menyambut awal musim kompetisi Formula E kedua, tim desain kami mengusulkan tampilan baru yang mengangkat warisan budaya Jepang dan DNA teknologi yang dinamis. Kami menggunakan warna balap ikonik Nissan, yakni merah, hitam dan putih, yang disusun berlapis secara diagonal dalam pola kimono, untuk menciptakan kesan dinamis dan kuat," kata Alfonso Albaisa, Senior Vice President for Global Design Nissan Motor Corporation, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Proses pembuatan desainnya sendiri tidak sederhana. Nissan mengundang sekitar 40 desainer mereka yang bekerja di pasar-pasar utama di seluruh dunia untuk mengirimkan konsep-konsep untuk desain baru tersebut.

Pembalap Sebastien Buemi dan Oliver Rowland akan kembali di belakang kemudi untuk tim Nissan e.dams. Tim ini memasuki kejuaraan untuk memamerkan teknologi kendaraan tanpa emisi, mengkomunikasikan visi Nissan Intelligent Mobility, dan mencari masukan yang akan digunakan untuk mengembangkan mobil produksi massal lebih baik bagi pelanggan.

Nissan telah mengembangkan powertrain yang diperbarui untuk musim keenam, sejalan dengan peraturan seri baru. Powertrain ini menggantikan sistem motor listrik ganda di musim kelima.

Musim keenam dijadwalkan berlangsung mulai 22 November 2019 hingga 26 Juli 2020. Indonesia, khususnya Jakarta, akan menjadi tuan rumah pada 6 Juni 2020. Jakarta sudah mengikat status tuan rumah Formula E hingga 2024. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang