Ini Bentuk Interior Ineos Grenadier, Banyak Identitas BMW

Berita Otomotif

Ini Bentuk Interior Ineos Grenadier, Banyak Identitas BMW

JAKARTA – Interior Ineos Grenadier akhirnya diperlihatkan dengan banyak identitas khas BMW yang bernuansa modern dengan kemampuan menjelajah di berbagai medan menantang.

Interior Ineos Grenadier dirancang dengan tujuan untuk menghadirkan ruang, kepraktisan, dan keserbagunaan yang dibutuhkan pemilik dari mobil 4X4 pekerja keras. Dimulai dari nol, desain mobil menggabungkan teknologi modern dan kenyamanan yang diharapkan dari kendaraan tahun 2020-an dan ke atas.

“Saat mulai membuat konsep interior Grenadier, kami mencari referensi ke pesawat terbang modern, kapal, dan bahkan traktor untuk mendapatkan inspirasi, di mana sakelar ditempatkan untuk fungsi optimal, kontrol reguler terjangkau tangan, sedangkan kontrol tambahan ditempatkan lebih jauh,” kata Toby Ecuyer, Head of Design INEOS Automotive.

Sakelar dan tombol putar yang ada di konsol tengah dan atas diberi jarak yang lebar dan diberi label yang jelas. Sakelar tambahan yang telah dipasang dan kabelnya telah ditata sedemikian rupa untuk mendukung penambahan derek, lampu kerja, dan aksesori lainnya.

Pengadaan teknologi canggih sangat dipertimbangakan, apakah fungsional atau tidak. Sistem infotainment dapat dengan layar sentuh 12,3 inci atau menggunakan tombol putar.

Bentuk dan tampilan monitor ini mirip dengan keluaran BMW. Selain itu, tuas persneling khas The Bavarian juga hadir pada Ineos Grenadier.

Dengan integrasi Apple CarPlay dan Android Auto pengguna dapat mengandalkan navigasi ponsel yang akan selalu terbaru. Sistem navigasi pathfinder off-road pun hadir untuk memungkinkan pengemudi memprogramnya, mengikuti dan merekam rute melalui titik-titik pemberhentian ketika jalan dan jalur sudah dilewati.
Interior Ineos Grenadier

Dengan material permukaan yang kokoh, Grenadier dirancang agar tahan lama. Penutup lubang pembuangan air di lantai karet dan pelapis kursi yang dapat dilap menjadikan bagian interior dapat dibersihkan dengan cara disemprot.

Kursi Recaro yang anti noda dan tahan air memberikan dukungan ergonomis dan kenyamanan di medan on-road maupun off-road. Karpet dan cover kulit akan tersedia bagi mereka yang tidak memakai mobil ini di medan lumpur atau berpasir.

Ruang penyimpanan telah dimaksimalkan dengan kotak penyimpanan kering di bawah kursi belakang, kotak kecil konsol tengah yang dapat dikunci, dan tempat penyimpanan yang terpasang dengan aman di sisi samping di area muatan belakang.

Tersedia juga ruang untuk personalisasi dengan berbagai pilihan interior dan aksesori untuk membantu setiap pemilik menyesuaikan Grenadier agar dapat menjalankan perannya dengan baik.

Sebanyak 130 unit prototipe Grenadier fase kedua saat ini sudah setengah jalan menuju tercapainya target pengujian 1,8 juta kilometer di seluruh dunia. Tahap selanjutnya: bukit pasir Maroko.

Keran pemesanan mobil tangguh ini akan dibuka mulai Oktober 2021 dan pengiriman akan dimulai pada Juli 2022. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar