Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ineos Grenadier Taklukkan Jalur Pegunungan Menantang

Berita Otomotif

Ineos Grenadier Taklukkan Jalur Pegunungan Menantang

JAKARTA - Ineos Automotive melalui Sir Jim Ratcliffe sebagai Chairman telah menyetujui proyek grenadier terbarunya, setelah menaklukkan jalur menantang di gunung Schöckl, di dekat kantor pusat Magna Steyr di Austria, sebagai bagian dari penilaian awal engineering.

“Dibandingkan dengan versi awal Grenadier yang saya kemudikan setahun yang lalu, kami berhasil membuat langkah yang besar. Gunung Schöckl adalah tantangan yang berat untuk semua mobil 4X4,” ucap Sir Jim. 

Terkenal dengan medan berbatu yang destruktif dan tak kenal ampun, pegunungan Austria telah lama digunakan oleh Magna Steyr, mitra engineering Ineos, sebagai tempat uji coba kemampuan offroad dan ketahanan mobil untuk kendaraan bertujuan khusus.

Intensifikasi program pengujian Grenadier akan menguji lebih dari 130 prototipe tahap kedua dengan akumulasi 1,8 juta kilometer di medan ekstrem di seluruh dunia. Untuk memenuhi target pengujian yang ketat, Ineos telah merevisi jadwal proyek dan menunda waktu produksi Grenadier.

“Mencapai tahap pengembangan yang penting ini adalah sebuah langkah maju ke depan yang besar untuk proyek ini. Kami tidak akan mengambil jalan pintas. Setelah hasil yang sangat positif hari ini, kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target dan memulai produksi paling lambat di bulan Juli tahun depan,” kata Dirk Heilmann, CEO Ineos Automotive.
Ineos Grenadier

Ia mengatakan lebih lanjut bahwa teknisi mereka berhasil menyelesaikan kalibrasi mesin ekstensif pada prototipe Grenadier dalam kondisi cuaca dingin di bagian utara Swedia. Di tahap pengembangan dan proses validasi berikutnya, Grenadier harus menjalani pengujian cuaca panas intens di beberapa wilayah terpanas di dunia, termasuk di Death Valley di Amerika Serikat dan di padang gurun Timur Tengah.

Ineos Automotive Limited didirikan dan sebuah tim senior yang beranggotakan tenaga profesional di bidang otomotif. Tim ini dibentuk untuk mewujudkan visi dengan perspektif baru dalam pengembangan dan pembuatan mobil 4X4.

Menggabungkan semangat dan desain Inggris yang tangguh dengan ketegasan engineering Jerman, Grenadier akan menjadi mobil 4X4 luar biasa yang dibangun dari nol. Dirancang untuk menghadapi semua kondisi, mobil ini akan menghadirkan kemampuan, ketangguhan, dan keandalan off-road terbaik di kelasnya bagi mereka yang mengandalkan kendaraan sebagai sarana kerja, di mana saja di seluruh dunia. [Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang