3 Hal Menjadikan Mobil 4x4 Unggul

Panduan Pembeli

3 Hal Menjadikan Mobil 4x4 Unggul

JAKARTA – Di beberapa kota besar lainnya di Indonesia, kendaraan dengan sistem penggerak 4x4 mungkin terbilang  sedikit populasinya. Pasalnya, mobil ini memang lebih banyak digunakan saat ke luar kota dengan infrastruktur kurang apik.

Lantas, apa sih keunggulan dari kendaraan 4x4 dibandingkan dengan 4x2? Kami pun mencoba menelaahnya.

  1. Jago Nanjak dan Off-road
    Secara umum, kendaraan 4x4 memiliki performa off-road dan menanjak lebih baik. Untuk kendaraan yang memang biasanya menggunakan 4x4 seperti SUV atau truk, traksi kendaraan ketika menanjak akan menjadi jauh lebih baik.
  2. Perpindahan Secara Otomatis
    Banyak kendaraan 4x4 yang dilengkapi dengan fitur yang dapat mengubah sistem 4x4 menjadi 4x2 atau sebaliknya secara otomatis, bergantung pada kondisi jalan dan keinginan pengemudi.
    Ketika sensor mendeteksi roda depan slip, maka control akan dipindahkan ke roda belakang, demikian sebaliknya. Kemampuan ini memberi stabilitas kendaraan yang lebih dan memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus pada jalan dan membiarkan mobil yang melakukan mengatur sendiri.
  3. Bervariasi
    Mobil dengan kemampuan 4x4 semakin bervariasi. Jika dulu hanya mobil seperti SUV dan truk yang menggunakannya, kini sedan dan minivan banyak menggunakan sistem penggerak 4x4.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual