Info Mudik 2018: Rest Area di Ruas Tol Fungsional Batang-Pemalang-Pejagan Ditambah

Berita Otomotif

Info Mudik 2018: Rest Area di Ruas Tol Fungsional Batang-Pemalang-Pejagan Ditambah

SEMARANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan menambah lima Tempat Istirahat (TI) dan Tempat Istirahat Sementara (TIS) di ruas tol fungsional Batang-Pemalang-Pejagan.

Dengan demikian pada ruas tol fungsional Pejagan - Pemalang - Batang sepanjang 75 km akan terdapat 11 TI/TIS. Penambahan ini akan dibuat antara lain pada ruas Batang -Pemalang di TIS Km 321 dan TIS Km 344, Pemalang-Pejagan di TI KM 252A,

TI Km 275A dan TI KM 282B dan Brebes Timur-Kanci tersedia TIP KM 229B. Selain itu juga terdapat Parking Bay (PB) di KM 287. Fasilitas yang disediakan parkir, toilet, air bersih, area kuliner, mushola dan SPBU portable.

“Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, Kementerian PUPR juga memberikan dukungan berupa mobil toilet umum yang ditempatkan di beberapa tempat istirahat,” ungkap Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR Republik Indonesia.

Tak hanya itu, pada ruas tol fungsional dari Semarang hingga Batang, terdapat 4 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) dan 4 PB. Keempat TIP tersebut berada di KM 389B, KM 407A, KM 418B dan KM 420A. Sementara untuk Parking Bay berada di KM 381B, KM 401B, KM 442B dan KM 436B.

Tol fungsional akan mulai dibuka selama tiga hari mulai Senin (18/6) pukul.06.00 WIB hingga Rabu (20/6). Ruas tol fungsional akan dibuka 2 lajur untuk satu arah menuju Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual