IIMS Motobike 2020 Hadirkan Pameran Sepeda

Berita Otomotif

IIMS Motobike 2020 Hadirkan Pameran Sepeda

JAKARTA – IIMS Motobike Show yang diselenggarakan bersamaan dengan Dyandra New Adventure (DNA) dipastikan akan menghadirkan pameran sepeda.

Pengguna sepeda belakangan ini memang meningkat pesat. Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1000% bila dibandingkan bulan November 2019.

Bahkan, penjualan sepeda pada semester I tahun ini telah mencapai 1 juta hingga 1,2 juta unit terjual. Per 30 Juni 2020, sudah 30% sepeda yang sudah terjual. Bahkan dipasaran sendiri, terjadi kelangkaan produk dan suku cadang sepeda dalam kurun waktu 1-2 bulan terakhir.

Tren tersebut disambut positif oleh  PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan IIMS Motobike Show. Salah satu wujudnya adalah dengan membuat program IIMS MotoBIKE Show sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020.

IIMS MotoBIKE Show merupakan area bagi brand beserta industri pendukung olahraga dan alat transportasi sepeda. Dengan demiian, industri sepeda dapat mempertujukan dan memasarkan produk - produk unggulan guna menjawab tren permintaan pasar.

“Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Program menarik yang rencananya akan hadir seperti Fun Competition yang akan berlangsung selama pameran berlangsung. Kompetisi balap sepeda ini akan dikemas sedemikian rupa agar bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta.

Selain itu ada pula Community Meet Up. Kegiatan ini merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas sepeda dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

Selanjutnya ada pula talkshow sebagai ruang berbagi informasi dan tren terkini perihal gaya hidup sehat bersepeda bersama dengan pelaku industri.Terdapat juga Bicycle Parade & Catwalk sebagai ajang penampilan sepeda lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar