IIMS Motorbike 2020 Diharapkan Bisa Dorong Industri Otomotif di Masa Pandemi

Berita Otomotif

IIMS Motorbike 2020 Diharapkan Bisa Dorong Industri Otomotif di Masa Pandemi

JAKARTA - PT Dyandra Promosindo berharap gelaran IIMS Motor Bike 2020 yang merupakan bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) bisa menjadi pendorong industri otomotif Indonesia di masa pandemi.

Dyandra juga mengutarakan keyakinannya bahwa pameran ini bisa meraih nilai transaksi sebesar Rp 10 miliar. Jumlah yang cukup besar bila mengingat singkatnya waktu penyelenggaraan dan situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dampak Corona ini memukul pertumbuhan industri di segala segmen. Yang bisa kami lakukan adalah melakukan inisiatif. Dan kami berharap bisa meraih nilai transaksi sebesar Rp 10 miliar dengan 24.000 orang pengunjung,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Optimisme tersebut datang karena saat ini brand motor sudah semakin banyak di Indonesia. Dari 90 brand yang ada, 75% diantaranya diklaim sudah menunjukkan keinginannya untuk ikut serta dalam gelaran IIMS Motorbike 2020.

“Kami optimis 75 persen brand akan ikut IIMS Motorbike 2020. Brand motor juga banyak yang baru, dan bahkan mereka siap untuk IIMS di bulan April kemarin. Tapi karena acaranya dibatalkan, jadi ya dibalasnya disini semua,” tambah pria yang akrab dipanggil Kohen ini.

Ia pun menambahkan bahwa dalam IIMS Motorbike akan hadir beragam acara menarik. IIMS Motobike Show 2020 pun diklaim tetap akan menyuguhkan berbagai program menarik seperti Parade & Catwalk sebagai ikon IIMS Motobike Show, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) serta Trade in Festival.

“Selain itu, kami akan menggelar zona baru yaitu bike (sepeda). Ini karena belakangan ini minat masyarakat akan bersepeda semakin meningkat. Sudah banyak juga komunitas sepeda yang ingin ikut serta dalam gelaran ini,” tegasnya.

IIMS Motobike 2020 akan hadir sebagai salah satu bagian dari DNA, sebuah event kolaborasi yang akan diselenggarakan pada 2 – 4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Gelaran ini akan mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam dengan harga tiket masuk Rp 25.000. Selain IIMS Motobike 2020, akan ada juga event CREATE By IFEX Property Weekend Fiesta dan Synchronize Festival. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar