IIMS 2019 Diyakini Tak Kehilangan Esensinya Meski Banyak Acara

Berita Otomotif

IIMS 2019 Diyakini Tak Kehilangan Esensinya Meski Banyak Acara

JAKARTA – Meski Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dipastikan akan hadir dengan beragam acara, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menegaskan tidak akan menghilangkan esensi dari motorshow itu sendiri.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo bahkan meyakini bahwa banyaknya acara tersebut justru menjadi keunggulan dari IIMS 2019. Hal ini karena di beberapa negara konsep serupa juga sudah dilakukan.

“Jadi begini, dari yang saya pelajari di Jepang dan Bangkok, Marine itu satu kesatuan dengan motorshow di sana. Dan saya melihat sebagai bangsa bahari kenapa kita tidak menampilkan? Bagi yang suka dengan dunia marine ya mampir, kalau tidak ya tidak apa-apa. Tidak ada keharusan semua pengunjung harus ikut semua event yang kami adakan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ia pun menambahkan konsep IIMS selama ini justru telah menjadi rujukan bagi sejumlah pameran lain diberbagai negara. Hal ini karena acara yang ada di IIMS justru berhasil menjadi nyawa dalam pameran kendaraan.

“Banyak yang mengatakan bahwa IIMS sudah menjadi trendsetter pameran di seluruh dunia. Coba lihat Detroit Motor Show, yang biasanya besar seperti Chevrolet sekarang sudah mengecil (boothnya). Yang mengihidupkan itu sekarang acara,” ungkapnya kemudian.

Ia pun menambahkan bahwa banyak penyelenggara pameran otomotif datang ke IIMS untuk belajar. Hal ini karena IIMS diklaim mampu bertahan meski kondisi otomotif Indonesia terbilang masih lesu bila dibanding dengan beberapa tahun lalu.

“Pelaksana event motor show dari berbagai negara seperti Afrika Selatan, London dan beberapa negara Eropa banyak yang menghadiri IIMS. Mereka mempelajari kenapa IIMS bisa eksis di tengah lesunya industri otomotif. Nah avara inilah yang menghidupkan. Karena ini awalnya cost tapi sekarang sudah bisa mendatangkan uang,” tambahnya kemudian.

IIMS 2019 dipastikan akan hadir dengan konsep Carnival yang diyakini cukup untuk menarik perhatian masyarakat umum. Acara yang bisa dinikmati tersebut di antaranya adalah pameran mobil klasik, pameran modifikasi dalam IIMS Pahami Audio Contest All Champion, Indonesia Custombike Expo, Motor Sport Zone, dan Indonesia Automodified by HIN. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar