IIMS 2019 Bakal Dimeriahkan World Premiere

Berita Otomotif

IIMS 2019 Bakal Dimeriahkan World Premiere

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 bakal dijadikan arena world premiere oleh salah satu pesertanya. 

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS. Meskipun, Ia tak bisa mengungkap model bahkan dari brand apa yang akan melakoni debut di pameran tersebut pada 25 April-5 Mei 2019 mendatang. 

"Baru saja ada peserta dari brand mobil yang memastikan melakukan world premiere," ucapnya usai technical meeting pertama IIMS 2019 di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat (29/1). 

Untuk jumlahnya sendiri Hendra tidak bisa menjelaskan karena kerahasiaan, terutama produk baru selalu dijaga oleh para peserta. Hendra melanjutkan ini adalah hal positif karena IIMS dipercaya menjadi event untuk world premiere. 

"Awalnya kami menyangka world premiere itu mimpi. Tapi, sudah terjadi pada tahun lalu (IIMS 2018). Kami berharap akan lebih banyak lagi ditunjang event dan pasar yang makin baik," terangnya. 

Apalagi, dalam keterangan rilis IIMS, peningkatan ekonomi di 2019 akan naik 5,4%. Dengan begitu, pihak IIMS berharap bisa berkontribusi untuk penjualan mobil sebanyak 1,1 juta unit dan 6,4 juta pada segmen roda dua (sepedamotor). 

Selain produk baru, IIMS 2019 juga bakal dijadikan arena launching untuk versi facelift atau penambahan varian tertentu. Ditambah lagi dengan kehadiran 14 brand peserta mobil yang terdiri dari BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Hascar Authorized General Distributor for Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar