Hyundai Palisade di Indonesia Kena Recall, Ini Sebabnya

Berita Otomotif

Hyundai Palisade di Indonesia Kena Recall, Ini Sebabnya

JAKARTA - Hyundai melakukan recall (penarikan dan perbaikan gratis) terhadap Palisade di pasar Indonesia. Sejauh ini, baru sebagian kecil unit yang terkena kampanye tersebut.

Recall, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Rabu (29/12/2021), ditujukan bagi 106 unit Palisade yang diproduksi pada rentang waktu 9-31 Maret 2021.

Adapun alasannya adalah pencegahan terhadap potensi terjadinya kontaminasi pada minyak rem. Jika terjadi, hal tersebut dapat berdampak ke performa pengereman di kecepatan rendah.

Hyundai sendiri mengklaim kemungkinan terjadinya kontaminasi tersebut relatif kecil. Unit terdampak yang datang ke bengkel resmi bakal mengalami penggantian brake master cylinder.

Palisade, SUV yang sekelas dengan Mazda CX-9 ini pertama kali meluncur di Indonesia pada penghujung 2020. Hyundai hingga kini masih mengimpornya secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari negara asal mereka di Korea Selatan.

Berdasarkan data hingga November 2021, lebih dari 2.100 unit Palisade telah laku terjual sejak model itu diperkenalkan. Harga on the road (OTR) Jakartanya, menurut situs resmi Hyundai per Desember, dimulai dari Rp788 juta.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur, dalam pernyataan pers, menjelaskan bahwa jenama tersebut selalu mengutamakan keselamatan maupun kenyamanan para pelanggan.

“Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu melakukan dan memperluas recall jika diperlukan. Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke diler Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder. Prosesnya akan berlangsung selama 1,5 jam,” papar dia.

Di samping itu, lanjut mantan Sales Director Suzuki di Indonesia ini, setiap pemilik Palisade yang terdampak juga bakal mendapatkan pemeriksaan unit secara menyeluruh. Layanan ekstra diberikan oleh Hyundai tanpa pungutan biaya sepeser pun.

Para konsumen bisa menanyakan informasi lebih detail dengan menghubungi Hyundai Call Center di 08001878878. Nomor ini bebas pulsa serta aktif selama 24 jam. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar