Foto SUV 8 Penumpang Hyundai Palisade Bocor Sebelum Debut Global

Berita Otomotif

Foto SUV 8 Penumpang Hyundai Palisade Bocor Sebelum Debut Global

MOSKOW – Foto calon sport utility vehicle (SUV) Hyundai Palisade bocor ke media massa sebelum debut globalnya beberapa pekan ke depan.

Pabrikan asal Korea Selatan itu telah mengonfirmasi bahwa Palisade akan menampakkan diri untuk pertama kalinya di dunia dalam Los Angeles Auto Show 2018, 30 November – 9 Desember mendatang. Foto-foto ketika Palisade sedang diuji jalan dalam stiker kamuflase pun muncul.

Entah bagaimana kisahnya, foto yang diklaim sebagai penampakan resmi Palisade pun beredar. Adalah media otomotif Rusia, Auto Review, yang mempublikasikannya pada Senin (12/11/2018). Fotonya sendiri memperlihatkan tampilan depan serta samping mobil.

Dilihat dari rupanya, Palisade amat terinspirasi dari HDC-2 Grandmaster Concept yang pernah dipamerkan Hyundai dalam Busan Motor Show pertengahan tahun ini. Hal ini terlihat terutama dari desain fascia depan, termasuk grille berukuran amat mencolok.

Lampu depan Palisade berukuran menyipit serta kecil, mirip seperti All-New Hyundai Santa Fe. Ada pula dua lampu berukuran besar di bawahnya yang terintegrasi dengan grille.

Sayang, penampakan belakangnya maupun interiornya tidak bisa diperkirakan karena keterbatasan sudut pandang dalam foto. Tapi, melihat kapasitas penumpang serta dimensinya yang cukup gambot, publik  bisa berekspektasi bahwa Palisade menawarkan ruang kabin maupun kargo nan lega.

Palisade nantinya berbagi platform dengan SUV Kia Telluride yang direncanakan meluncur musim semi 2019. Belum ada informasi resmi soal mesin, tapi banyak yang menebak sistem penggeraknya menggendong mesin V6.

Grup otomotif Hyundai, yang terdiri dari Hyundai  dan Kia, memang merencanakan ekspansi model-model SUV sejak akhir tahun ini hingga 2019. Pada akhir 2019, kedua merek tersebut diproyeksikan memiliki lini SUV lengkap.

Tujuannya tak lain  adalah menyesuaikan diri dengan tren pasar global. Pasar yang menjadi target utama jejeran SUV Hyundai plus Kia adalah Amerika Serikat. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar