Harga Hyundai H-1 Edisi Spesial Cuma Lebih Mahal Rp 1,5 Juta

Mobil Baru

Harga Hyundai H-1 Edisi Spesial Cuma Lebih Mahal Rp 1,5 Juta

JAKARTA - Hyundai merilis H-1 edisi spesial dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan selisih harga sangat sedikit ketimbang versi standarnya.

GIIAS 2019 berlangsung pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Hyundai menjadi satu dari 20 merek kendaraan penumpang yang menjadi eksibitor.

Untuk menyambut GIIAS kali ini, Hyundai membuar H-1 Royale Limited Edition. Edisi khusus seperti ini memang menjadi tradisi bagi merek mobil asal Korea Selatan tersebut.

“Memang kami di setiap pameran otomotif seperti di GIIAS ini selalu ada edisi khusus,” ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia pada hari pertama pameran.

Sayang, ia tidak bersedia menyebut jumlah unit yang tersedia. Ia pun tidak memberikan detail harga dan hanya memberitahu selisihnya dari tipe yang menjadi basisnya yakni H-1 Royale.

“Harga enggak banyak beda. Paling-paling kisaran Rp 1,5 juta,” tandasnya.

H-1 sendiri baru saja mendapat penyegaran model pada 2018. Ada tiga varian yang dipasarkan yaitu Elegance, XG, Royale.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di situs resmi Hyundai Indonesia, H-1 tipe terbawah, Elegance, dijual dengan harga on-the-road Jakarta Rp 505,5 juta. Dua tipe di atasnya, XG dan Royale, masing-masing berbanderol Rp 545 juta serta Rp 615,5 juta.

Body Kit
H-1 Royale Limited Edition diberikan diferensiasi pada sektor eksterior. Ada penambahan body kit baru pada multi purpose vehicle (MPV) mewah pesaing Nissan Serena maupun Toyota Alphard ini.

“Fitur enggak bertambah. Hanya eksterior saja,” tukasnya.

Secara total, ada empat penambahan body kit. Keempatnya adalah window underline chrome molding, front down under bumper with garnish chrome, rear under bumper with side lis chrome, serta side skirt.

Hendrik menyebut kemungkinan membuat H-1 Royale Limited Edition ini akhirnya diproduksi lebih banyak lagi di pabrik Pondok Ungu, Bekasi. Syaratnya, permintaan harus bagus.

“Kami akan review lagi. Kalau memang permintaan bagus, kenapa enggak diteruskan,” tukasnya.

Hyundai tampil di GIIAS 2019 dengan memajang lima model. Di samping H-1, ada Santa Fe, Tucson, Grand i10, dan tentu saja model terbaru yang mengaspal pada April 2019 yaitu Kona. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar