Hyundai Berikan Bunga atau Uang Muka 0 Persen di IIMS 2018

Berita Otomotif

Hyundai Berikan Bunga atau Uang Muka 0 Persen di IIMS 2018

JAKARTA – Hyundai menyediakan program pembiayaan yang diharapkan dapat mendorong pembelian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

IIMS 2018 berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam keikutsertaannya di pameran tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini menggelar program bernama ‘Pesta Promo’.

Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno menjelaskan bahwa ‘Pesta Promo’ memberikan suku bunga maupun uang muka amat ringan. Selain itu, ada pula kesempatan mendapatkan tenor cicilan amat panjang.

“Hyundai bekerja sama dengan lembaga-lembaga pembiayaan sehingga di IIMS ini kami menyiapkan bunga 0 persen atau uang muka 0 persen dengan tenor hingga 83 bulan atau tujuh tahun,” paparnya di sela-sela pagelaran.

Adapun target penjualan mereka selama 10 hari mencapai 200 unit, ini artinya lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu. Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, realisasi surat pemesanan kendaraan (SPK) di IIMS 2017 mencapai 126 unit.

Lebih lanjut, di IIMS 2018, Hyundai meluncurkan dua model sekaligus. ‘Saudara tua’ Kia ini melucurkan Santa Fe serta Tucson Special Edition.

Direktur Pemasaran HMI Denny Siregar memaparkan bahwa Santa Fe maupun Tucson diharapkan dapat menyumbang setidaknya 35-40 persen dari target, sesuai dengan kontribusi dua sport utility vehicle (SUV) ini untuk Hyundai di pasar mobil nasional. Malah, mereka mengharapkan komposisi penjualan keduanya di IIMS 2018 bisa lebih dari itu karena ada dua model khusus.

“Dengan Sante Fe dan Tucson Special Edition sih seharusnya meningkatkan kontribusi keduanya lebih dari 35-40 persen. Tapi kami belum bisa prediksi berapa,” tandasnya.

Sisa penjualan dibebankan pada model-model Hyundai lain di pasar otomotif Tanah Air yang juga dibawa ke pameran. Model-model itu adalah multi purpose vehicle H-1 plus hatchback i20 dan Grand i10X. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual