Honda Memperbaharui Tampilan Motor Si Doel Anak Sekolahan

Berita Otomotif

Honda Memperbaharui Tampilan Motor Si Doel Anak Sekolahan

MANILA – Honda Filipina merilis tampilan baru TMX 125 Alpha atau yang dikenal di Indonesia sebagai Win 100.

Honda Win memiliki sejarah yang cukup panjang. Motor ini terangkat popularitasnya karena sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Berbasis mesin Honda Astrea, Win mewarisi keunggulan sebagai motor tangguh di segala medan dan yang pasti adalah irit bahan bakar.

Honda Win tidak berlangsung lama di Indonesia, namun tidak demikian dengan Filipina yang masih mempertahankan TMX hingga saat ini. Honda TMX 25 Alpha dikatakan merupakan motor serba bisa dan paling populer di sana.

Konstruksi rangkanya yang solid dan kekar, membuatnya banyak diandalkan para konsumennya. Desainnya sendiri masih tidak berubah dari jaman dahulu. Jika disandingkan dengan Honda Win di Indonesia, tidak banyak ubahannya yang terlihat.

Rancang bangun motor yang terkenal tangguh, tetap dipertahankan untuk menjaga rasa bangga dari para pemiliknya. Selain itu, mesinnya yang tangguh sehingga mendapat istilah motor ini bisa berjalan sendiri hingga ke ujung bumi.

Sosok motor yang tangguh dan irit bahan bakar menjadi modal jualan para sales Honda. Motor yang sehari-hari dipakai oleh Rano Karno dalam serial Si Doel Anak Sekolahan, juga menjadi sasaran modifikator dalam membangun motor kustom.
Honda WIn

Setelah dua dekade lebih menemani para konsumen, Honda Filipina memberikan pilihan warna baru. Namun mesinnya tetap sama yakni 125 cc satu silinder. Mesin sederhana yang masih mengandalkan karburator sebagai pengabut bahan bakar. Bedanya dengan generasi Win, mesin yang dipakai tegak dan mirip dengan Megapro di Indonesia.

Keiritan Honda TMX 125 Alpha dikatakan mampu mencapai 62.5 kilometer untuk satu liter bensin. Saking sederhananya, motor ini tidak memiliki indikator bahan bakar. Untuk melihat kondisi bahan bakar terkini, konsumen harus membuka tangkinya untuk mengintip.

Warna baru Honda TMX 125 Alpha antara lain adalah Ruby Red, Matte Armored Silver Metallic, dan Black. Honda Win atau TMX 125 Alpha dipasarkan dengan harga Rp 15 jutaan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar