Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda EX5 Dream FI, Motor Irit dan Berharga Kompetitif

Berita Otomotif

Honda EX5 Dream FI, Motor Irit dan Berharga Kompetitif

SHAH ALAM – Honda Malaysia meluncurkan new Honda EX5 Dream FI 2016, generasi terbaru dari seri EX5. Motor ini diklaim lebih tangguh, perfoma dinamis, lebih cepat, selamat dan sporty namun tetap praktis, hemat bbm dan berharga kompetitif

Motor ini adalah penerus EX5 Dream 110 yang diluncurkan pada tahun 2013 namun telah mengalami beragam penambahan dan penyesuaian fitur, sesuai dengan yang dinginkan pasar di Malaysia. Boon Siew Honda menyatakan, motor ini mampu memenuhi segala kebutuhan para pelanggannya.

EX5 Dream FI adalah model pertama di kelasnya yang mengenalkan teknologi mesin FI (fuel injection) yang dikembangkan untuk meningkatkan tenaga dan efisiensi bahan bakar. Sistem injeksi bahan bakar (FI) memungkinkan rasio antara udara dengan bahan bakar yang diperlukan mesin menjadi sedikit berkat penggunakan teknik kontrol secara elektronik.

Dengan demikian, kinerja mesin akan lebih stabil dan ramah lingkungan. Sistem ini biasanya digunakan untuk motor ber-cc besar dan motor balap. Kapasitas tangki bahan bakar juga ditingkatkan menjadi 4,3 liter sehingga penggunanya kini bisa berkendara dalam jarak lebih jauh.

Sementara untuk keselamatan, lampu sein kini terpisah dengan lampu belakang. Sehingga pengendara di belakang dapat lebih mudah merespon sinyal. Speedometer  dirancang sedemikian rupa agar lebih mudah terbaca oleh pengendara meski dalam malam hari.

Untuk penampilannya, EX5 Dream FI dibangun dengan desain modern dan stylish. Penggunaan krom pada beberapa bagian berhasil membuat motor tersebut tampil lebih sporty. Motor ini dilengkapi dengan 3 pilihan warna yaitu Euphoria Red Metallic, Vital Blue Metallic dan Mariana Purple Metallic.

Untuk harga, EX5 Dream FI Kick Starter dijual dengan harga RM 4299. Sementara untuk EX5 Dream FI Self Starter dilepas dengan harga RM 4529. (Adi/Idr)

Temukan motor idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang