Honda Freed 2020, Punya Varian Crossover Sayang Tak Dijual Di Indonesia

Mobil Baru

Honda Freed 2020, Punya Varian Crossover Sayang Tak Dijual Di Indonesia

TOKYO - Honda Freed 2020 adalah model facelift terbaru yang kabarnya mulai diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Varian Crosstar dipercaya mampu menyita perhatian pengunjung pameran namun  sayang Honda Freed sudah tidak dijual di Indonesia

Honda dipastikan melakukan update pada Freed generasi kedua yang sudah beredar di pasar sejak September 2019. Ini artinya, versi facelift dari MPV kompak ini bakal punya tampilan yang lebih segar dan diharapkan mampu menggoda para car enthusiast.  

Berbagi platform dengan Jazz, Freed facelift diprediksi menjadi sorotan di TMS 2019 yang akan berlangsung 24 Oktober - 4 November 2019, karena tentunya akan menjadi bintang di rumahnya sendiri. Salah satu spot light sepertinya bakal diarahkan ke varian terbaru karena mengandung unsur cross-over style bernama Crosstar.

Freed Crosstar diklaim Honda memiliki unsur gaya yang unik. Bisa dilihat dari perpaduan grille depan, bumper, fog light LED juga skid plat, sepintas lalu mirip SUV andalan Honda CR-V. Tampilan juga diperkuat melalui desain velg, roof rails, door handles berwarna grey hingga mirror caps. Sementara keunikan interior dihadirkan melalui aksen kayu pada dasbor yang meniru alur plywood dan pelapis khusus dengan pola digital.

Sementara untuk varian reguler dari Freed 2020 akan memiliki grille model yang senada dengan Crosstar namun memiliki ukuran lebih kecil. Bonnet juga disebut mendapat revisi, mulai dari kap mesin, bumper desain baru denga kisi-kisi yang lebih rendah. Di dalam kabin, Interiornya akan memiliki opsi jok baru plus aksen walnut pada bagian dasbor.

Baik Versi Crosstar dan reguler memiliki kabin yang fleksibel. Pemilik dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dengan mudah, baik untuk memaksimalkan penumpang maupun barang. 

Honda juga dikabarkan akan membekali semua varian dengan fitur Honda Sensing. Ini tentunya terjadi peningkatan pada sektor keselamatan dari Freed termasuk sistem cruise control adaptif yang telah direvisi, diklaim membuat akselerasi dan deselerasi menjadi lebih halus.

Freed 2020 akan dilengkapi dengan 2 pilihan mesin. Pertama mesin bensin 1.5-liter bertenaga 127 hp yang dipadukan dengan transmisi CVT. Sementara yang kedua adalah mesin hybrid bertenaga 108 hp dan dipadukan dengan sistem transmisi DCT 7-speed. Tak ketinggalan, terdapat juga pilihan sistem penggerak depan atau all wheel drive (AWD).

Di Jepang, mobil ini akan dibanderol dengan harga mulai 1.997.600 yen (sekitar Rp 260 jutaan). 

Lalu bagaimana dengan pasar Indonesia ? PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri sudah sejak 2015 tidak lagi menjual Honda Freed. Apakah dengan model baru ini akan ada perubahan kebijakan dari HPM ? Nantikan berita berikutnya.

. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support