New Honda Freed Belum akan Dijual di Indonesia

Berita Otomotif

New Honda Freed Belum akan Dijual di Indonesia

JAKARTA – PT Honda Proespect Motor masih belum berminat untuk menjual kembali Honda Freed di Indonesia. alasannya sederhana, karena mobil tersebut terbilang kurang laku di Indonesia.

Kurang lakunya mobil tersebut disebabkan dari desainnya yang mengkotak dibanding dengan mobil-mobil Honda lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Jonfis Fandy, marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor siang hari tadi.

“Jadi di segmen Honda Freed, mobil di harga Rp 300 jutaan akan banyak yang masuk seperti Honda CR-V, Honda HR-V, Honda BRV dan Honda Mobilio. Melihat dari survey, mobil kotak itu masih ada tapi tidak sebesar mobil lainnya. Sehingga kalau kita memasukkan Honda Freed sementara lainnya tidak masuk, justru sayang,” ungkap Jonfis.

Ia pun menampik bahwa PT HPM menganaktirikan Honda Freed ketimbang mobil lain. Mereka hanya melihat bahwa mobiln kotak belum bisa diterima secara baik oleh masyarakat. Untuk itulah, Ia juga belum akan meluncurkan Honda Freed terbaru meski sudah diluncurkan di Jepang.

“ Sampai sekarang belum ada keuntungan untuk konsumen. Ada memang beberapa konsumen yang kecewa, namun keuntungan dari sisi harga, kapasitas, dan sebagainya rasanya masih belum saatnya untuk diluncurkan. Mobilio, HRV dan sebagainya bisa terjual 10 ribu unit per bulan sementara kalau Freed mungkin hanya 1.000 unit per bulan,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa kurangnya minat mobil berdesain kotak di Indonesia adalah karena masalah selera di mashing-masing negara.

“Thailand lebih suka dengan double cabin, Malaysia dengan sedan sementara di Indonesia lebih suka dengan MPV dan SUV. Selain itu untuk di Indonesia, desainhya juga harus stylish. Ada memang mobil kotak yang bagus seperti Jeep, tapi jualannya juga setengah mati,” pungkas Jonfis. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual