Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz dan Freed Direcall Karena Masalah Airbag

Berita Otomotif

Honda Jazz dan Freed Direcall Karena Masalah Airbag

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menambah daftar kendaraan yang direcall akibat kerusakan komponen airbag inflator sisi penumpang depan.

Model yang direcall terdiri dari 10.325 unit Honda Freed produksi tahun 2014-2016 dan 6.961 unit Honda Jazz produksi tahun 2014. HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.

Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka link http://pud.honda-indonesia.com.

Program recall dilakukan untuk penggantian airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap potensi terjadinya keadaan airbag mengembang secara berlebih (over deployment). Kondisi tersebut terjadi akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan dan atau pengemudi saat terjadi kecelakaan.

Perbaikan dapat dilakukan oleh seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia dan dibebaskan dari biaya. Proses penggantian komponen airbag ini akan membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 – 17.30. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang