Honda Freed Punya Varian Baru

Berita Otomotif

Honda Freed Punya Varian Baru

TOKYO – Setelah satu tahun Honda meluncurkan Honda Freed di Jepang, kini mereka melengkapi Honda Freed dengan versi Modulo X.

Tampilan mobil tentu berubah menjadi lebih sporty dibandingkan dengan versi standard. Meski demikian, tampilannya tetap cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga. Perubahan yang dilakukan Honda terdapat pada suspensi serta desain roda baru.

Honda Freed Modulo X juga telah dilengkapi dengan griile dan bemper berdesain baru sehingga membuat tampilan mobil menjadi lebih segar. Selain itu Honda juga menambahkan side skirt dan tailgate spoiler untuk menjadikan mobil lebih menarik.

Interior pun dilakukan perubahan agar konsumen merasakan kenyamanan lebih. Perubahan tersebut adalah dengan penggunaan piano-black trim, leather-wrapped steering wheel dan layar berukuran 9 inch.

Honda Freed Modulo X mesin menawarkan mesin yang sama dengan versi standard yaitu 1.5-liter direct injection DOHC i-VTEC engine dan dibekali dengan teknologi CVT. Sementara untuk hybrid, Freed dan Freed+ menggunakan 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC engine yang dikawinkan dengan SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive) dan ditambahkan one-motor 7-speed DCT.

Meski sudah dijual di Jepang, namun hingga saat ini, Honda Indonesia masih belum menyatakan akan membawa Honda Freed terbaru ke Indonesia. Honda saat ini masih berkonsentrasi untuk menjual Honda Mobilio yang merupakan tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Penjualan Honda Freed yang jauh di bawah Honda Mobilio disebut-sebut sebagai salah satu penyebab enggannya Honda Indonesia membawa mobil tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual