Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda akan Siapkan Teknologi Baru Hingga Tahun 2030

Berita Otomotif

Honda akan Siapkan Teknologi Baru Hingga Tahun 2030

TOKYO – Honda telah selesai melakukan rapat untuk pengembangan kendaraan, khususnya pada tahun 2030.

Mereka menargetkan sejumlah hal, termasuk meningkatkan jumlah kendaraan ramah lingkungan, tanpa mengurangi kesenangan berkendara. Mereka juga menegaskan akan semakin meningkatkan fitur keselamatan kendaraan untuk menciptakan jalanan yang lebih aman.

Untuk mencapai hal tersebut, Honda akan melakukan beragam langkah, salah satunya adalah menciptakan mesin yang berbeda di setiap negara. Semua akan diatur berdasarkan infrasturktur, regulasi dan kebutuhan masyarakat di setiap negara.

Selain itu Honda akan memperluas penggunaan sistem i-MMD two-motor hybrid system ke kendaraan kecil. Honda juga akan mengembangkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai inti dari teknologi mobil listrik Honda.

Honda juga menegaskan akan mengembangkan Battery Electric Vehicle (BEV) dengan memperkenalkan BEV Architecture. Dengan ini maka pengembangan kendaraan bisa lebih efektif dan meningkatkan sharing parts. Pengembangan produk juga menjadi lebih fleksibel termasuk desain kendaraan hingga jenis baterai yang digunakan.

Selain mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, Honda juga menegaskan akan mengembangkan teknologi keselamatan pada kendaraannya. Salag satunya adalah dengan meningkatkan fungsi dari teknologi Honda Sensing.

Nantinya, Honda Sensing akan menerapkan teknologi baru yang diperoleh dari pengembangan mobil otonom. Sementara untuk kendaraan yang sudah ada dipasaran namun tidak ada teknologi Honda Sensing, mereka sedang mengembangkan perangkat untuk menghindari kesalahan pengemudi saat menginjak pedal.

Terakhir adalah pengembangan Honda eMaaS, sebuah era baru yang menghubungkan antara teknologi dan kehidupan manusia sehari-hari.  Salah satunya adalah dengan penggunaan Smart Hydrogen Station (SHS), Power Export 9000 portable external power output dan Honda Mobile Power Pack yang bisa membuat manusia lebih bijak dalam menggunakan tenaga listrik.

Dengan semua itu maka Honda yakin bisa menjadi bagian yang menciptakan lingkungan menjadi lebih baik. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang