Hascar Gantikan Garansindo Jadi Distributor Resmi Jeep

Berita Otomotif

Hascar Gantikan Garansindo Jadi Distributor Resmi Jeep

JAKARTA - PT Hascar Internasional Motor menjadi rumah baru untuk brand Fiat, Chrysler, Dodge, Alfa Romeo dan Jeep di Indonesia.

FCA Group sebelumnya telah memilih Garansindo Group untuk memasarkan produk-produk andalannya di Indonesia. Namun, pada Oktober 2018 PT Hascar Internasional Motor dipilih oleh FCA untuk menggantikan Garansindo.

PT Hascar Internasional Motor baru didirikan pada Oktober 2018 dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan Garansindo. Kehadiran General Distributor FCA di Indonesia ini diprakarsai oleh Ari Utama dan Sri Hascaryo.

“Saya tidak mau bahas akuisisi, saya mau bahas kalau kami ini memulai dari 0. Brand FCA telah melekat izinnya di Garansindo awalnya. Kami 100 persen tidak ada hubungannya dengan Garansindo baik itu pemilik-manajemen, kami benar-benar baru. Jadi kami juga ajukan kepada principal untuk menyerahkan kepemilikan baru, nama baru dan jalan lagi dari awal,” tutur Ari Utama, CEO PT Hascar Internasional Motor.

Sebagian besar saham Hascar dimiliki oleh Sri Hascaryo yang merupakan pecinta off-road dan mantan Ketua JK Owners Indonesia. Sedangkan Ari Utama yang merupakan Sekretaris Jendral JK Owners Indonesia memiliki saham minoritas.

Berdirinya perusahaan ini juga dilatarbelakangi dari hobi dan kecintaan terhadap produk-produk Jeep. SUV asal Amerika Serikat ini diklaim telah berkembang sangat pesat dan memiliki pontensi besar di Indonesia karena telah memiliki bassis massa cukup besar.

“Awalnya kami bisnis saja, tidak bicara siapa duluan kemudian terjadilah yang namanya pertemanan lalu berbisnis. Kami juga meyakinkan principal, kalau kami terlibat untuk menjual. Mereka yakin bahwa kami punya dukungan perbankan dan dekat dengan komunitas, komunitas Jeep maksudnya,” tambah Ari.

Peluncuran all-new Jeep Wrangler merupakan titik awal perusahaan baru ini terjun di pasar otomotif Indonesia. PT Hascar Internasional Motor juga memastikan dalam waktu dekat akan menjadi anggota Gaikindo guna menggairahkan pasar otomotif Tanah Air.

Rencananya, seluruh dealer Jeep di Indonesia akan dikembangkan dan disempurnakan dalam waktu dekat. Selain itu, Hascar juga akan mendirikan 11 hingga 14 dealer baru di beberapa daerah yang berpotensi tinggi.

Hingga saat ini, ada 6 dealer Jeep yang berada di Jabodetabek (BSD dan Pondok Indah), Medan, Surabaya, Makassar dan Bali.  [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support