Hari Ini Tarif Tol Didiskon 15 Persen

Berita Otomotif

Hari Ini Tarif Tol Didiskon 15 Persen

JAKARTA – Mulai hari ini, seluruh tarif tol yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) akan didiskon sebesar 15 persen.

Diskon ini akan berlaku hingga 12 Juni 2019 pukul 24.00 WIB. Diskon sengaja tidak diberikan pada saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik.

Diharapkan dengan adanya jadwal diskon ini, dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalanan mudik yang lebih baik lagi. Meski berlaku diskon 15%, para BUJT menegaskan akan berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat selalu merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Jasa Marga sendiri, atas diskresi dari Kepolisian telah melakukan beragam rekayasa lalu lintas untuk melancarkan arus mudik dan arus balik. Berdasarkan data yang Mobil123.com miliki, pada pukul 22.30 WIB tanggal 9 Juni 2019, Jasa Marga telah melakukan rekayasa lalu lintas one way Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Km 70 GT Cikampek Utama hingga Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kondisi ini dilakukan karena kendaraan dari Timur baik yang melalui GT Cikampek Utama maupun GT Kalihurip Utama meningkat sangat signifikan. Meski terpantau masih padat, kebijakan ini sudah selesai dilakukan pada pukul 8.30 WIB.

Sementara itu, kebijakan lain seperti pelarangan kendaraan truk barang sumbu tiga atau lebih kecuali truk bermuatan sembako, BBM/BBG masih diberlakukan hingga 12 Juni 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support