Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Wuling Cortez 1.5 Liter Lebih Murah dari Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

Harga Wuling Cortez 1.5 Liter Lebih Murah dari Mitsubishi Xpander

JAKARTA – Harga Wuling Cortez 1.5 liter, yang bakal meluncur sebentar lagi, diperkirakan ditawarkan mulai dari sekitar Rp 185 juta. Artinya, varian terbawahnya akan berbanderol lebih murah daripada Mitsubishi Xpander.

Cortez 1.5 liter, menurut seorang tenaga penjual di dealer Wuling Jakarta Barat, merupakan kejutan Wuling dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April mendatang di JIExpo Kemayoran. Model ini disiapkan untuk mendampingi Cortez 1.8 liter yang sudah mengaspal terlebih dahulu pada awal Februari.

Tenaga penjual dealer Wuling menjelaskan harga Cortez 1.5 liter dimulai dari sekitar 185 juta untuk varian terendah. Adapun varian teratasnya dijual sedikit di atas Rp 200 juta.

“Cortez 1.5 kisarannya Rp 185-205 juta,” ucapnya kepada Mobil123.com pada Rabu (18/4/2018).

Wuling sendiri masih tak bersedia bicara banyak soal ini ketika dimintai konfirmasi. Pabrikan asal Cina ini hanya meminta untuk menunggu kejutan mereka besok.

“Ditunggu besok ya,” jawab Brand Manager PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani melalui pesan singkat.

Sebagai komparasi, banderol Cortez 1.5 liter yang dikatakan sang tenaga penjual dealer Wuling berbeda lumayan jauh dengan Cortez 1.8 liter. Ketika meluncur pada awal tahun, label harga Cortez 1.8 liter yang menjadi pesaing Toyota Kijang Innova itu ialah Rp 218-264 juta on-the-road Jakarta.

Nilai jual Cortez 1.5 liter pun lebih rendah dari multi purpose vehicle (MPV) paling fenomenal saat ini, Mitsubishi Xpander. Saat ini, Xpander dilego Mitsubishi dengan rentang Rp 194,1 – 250,4 juta on the road Jakarta.

Jika informasi mengenai kehadiran Cortez 1.5 liter terbukti besok, maka Wuling pada awal kuartal kedua ini bakal menjelajah pasar otomotif Indonesia dengan tiga model. Dua model pertama ialah Confero 1.5 liter yang meluncur pada Agustus 2017 plus Cortez 1.8 liter.

Masih ada satu model Wuling lagi yang belum meluncur tapi sudah diungkapkan sejak tahun lalu yakni Confero 1.2 l. Akan tetapi, waktu peluncuran masih ditutup-tutupi.  [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang