Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Bidik Segmen MPV di Indonesia

Berita Otomotif

Wuling Bidik Segmen MPV di Indonesia

JAKARTA – Wuling memastikan mengincar segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle) ketika masuk ke Indonesia.

“MPV merupakan segmen paling menonjol di negara Anda dan cocok dengan produk-produk Wuling tawarkan,” ungkap Jia You, GM China Senior Product Communications Manager, kepada Mobil123.com.

Rencana ini memang tidak aneh karena Wuling memiliki spesialisasi memproduksi minivan dan truk kecil (mini-truck) di China. Kendaraan-kendaraan penumpang yang diproduksi oleh Wuling saat ini adalah Sunshine, Hongguang, dan lain-lain.

Wuling merupakan merek dari hasil patungan antara SAIC (50,1%), GM China (44%) dan Wuling Motors (5,9%). SAIC-GM-Wuling diluncurkan pada 2002 dan berbasis di Liuzhou, Guangxi.

Untuk meluaskan pasar, SAIC-GM-Wuling akan mendirikan pabrik di kabupaten Bekasi pada tahun 2015. Kendaraan-kendaraan yang akan diproduksi di situ akan dijual di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang