Harga New Audi A8 L Berteknologi Mild Hybrid Rp 2,9 Miliar

Berita Otomotif

Harga New Audi A8 L Berteknologi Mild Hybrid Rp 2,9 Miliar

TANGERANG – New Audi A8 L diluncurkan di Tanah Air melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

Banderol New A8 L di Indonesia mencapai hampir Rp 3 miliar, tepatnya Rp 2.950.000.000 on-the-road Jakarta. Harga setinggi ini diganjar dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

Teknologi ini membuat A8 L generasi keempat tersebut dapat berjala konstan dalam kondisi mesin mati dan bisa dinyalakan kembali dengan proses halus. MHEV pun mempunyai fungsi start/stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW, menjadikannya mampu menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

Sistem penggerak New A8 L bersenjatakan mesin V6 Turbo 3.0-l TFSI berdaya maksimal 340 hp. Daya seganas itu disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan Tiptronic.

New A8 L menjadi satu dari dua model yang diluncurkan di GIIAS 2018. Satu model lainnya adalah Audi RS 5 Coupe.

“New A8 L maupun RS 5 Coupe merupakan produk terbaik yang mengusung filosofi Vorsprung durch Technik khas Audi. Desain kendaraannya yang stylish, chassis teknologi tinggi di balik badannya serta kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa," kata Andrew Nasuri, Chief Executive Officer (CEO) PT. Garuda Mataram Motor.

Bodi A8 L terbuat dari alumunium ringan dan anti korosi. Sumbu rodanya sendiri lebih panjang 13 cm dibandingkan A8 sehingga menawarkan ruang kabin lebih lega serta nyaman.

A8 L merupakan model flagship yang mengusung berbagai keunggulan teknologi terbaru dari Audi. Eksteriornya menggunakan bahasa desain terbaru Audi dengan singleframe grille pada bagian depan yang tampil lebih lugas. Garis-garis tubuhnya berotot mengalir dinamis untuk menggambarkan kemewahan, mempertegas nilai sporty, canggih, dan progresif.

Bagian interior didukung konsep pengoperasiian layar sentuh inovatif. Dashboard dan panel instrumen kini lebih sedikit terdapat tombol, digantikan layar sentuh 10.1 inchi yang tampak menyatu dengan dashboard. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual