Mitsubishi Rekrut Mantan Desainer Audi untuk Ciptakan Mobil-Mobil Masa Depan

Berita Otomotif

Mitsubishi Rekrut Mantan Desainer Audi untuk Ciptakan Mobil-Mobil Masa Depan

TOKYO – Mitsubishi merekrut Alessandro Dambrosio untuk mendesain mobil-mobil masa depan mereka. Ia adalah mantan desainer Audi yang bakal resmi bergabung dengan pabrikan asal Jepang tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC), melalui situs resmi pada Rabu (25/7/2018), mengumumkan bergabungnya Dambrosio secara efektif pada Oktober mendatang. Ia nantinya menjabat sebagai Executive Design Director of Advanced Design.

Pengumuman ini dibuat tak lama berselang dari pengumuman laporan keuangan Mitsubishi global yang naik 36 persen di kuartal pertama tahun fiskal 2018 (April – Juni). Salah satu alasannya adalah kesuksesan Mitsubishi Xpander di pasar utamanya yaitu Indonesia sejak meluncur pada Agustus 2017.

Lebih lanjut, Dambrosio kelak dipercaya memimpin tim desain di tiga studi Mitsubishi yang terletak di Okazaki dan Tokyo, Jepang plus Frankfurt, Jerman. Alumnus Politecnico di Milano ini mempertanggungjawabkan tugasnya langsung ke Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President of Design Division MMC.

Kunimoto menilai Dambrosio seorang desainer berpengalaman dan berkompetensi tinggi, dengan karier yang panjang di perusahaan-perusahaan otomotif terdepan. Ia sangat menanti-nanti inspirasi desain dari Alessandro untuk mobil-mobil generasi terbaru Mitsubishi di masa mendatang.

“Alessandro bergabung di momen yang menarik yaitu saat kami sedang mengerjakan konsep desain masa depan Mitsubishi Motors. Dengan gairah serta pemahaman mendalam Alessandro soal nilai sebuah merek, dia bakal menjadi tambahan yang sangat berharga di tim desain kami,” papar Kunimoto lagi.

Dambrosio memulai perjalanannya di industri otomotif dengan Fiat, di Centro Stile Lancia, dan dia menghabiskan hampir delapan tahun di Alfa Romeo sebagai Chief Designer. Ia kemudian menjadi Head of Maserati Design sebelum bergabung di Grup Volkswagen.

Di salah satu pabrikan otomotif terbesar sejagad tersebut, Alessandro menduduki jabatan Head of Audi Concept Design Studio di Munich, Jerman. Dia memerankan posisi tersebut selama lebih dari empat tahun, dari Januari 2014 sampai Juni 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual