Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mitsubishi Xpander Akan Naik Lagi, Tunggu Penyesuaian Tarif BBN

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Xpander Akan Naik Lagi, Tunggu Penyesuaian Tarif BBN

MEDAN – Mitsubishi Xpander dikabarkan akan naik harga untuk kedua kalinya di tahun 2019 pada bulan Februari, namun kabar tersebut lantas dikoreksi.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa pihaknya masih belum menentukan waktu kenaikan harga. Belum ditentukannya waktu kenaikan harga tersebut karena Pemerintah masih belum menentukan kenaikan tarif Bea Balik Nama (BBN).

Kenaikan harga itu, biasanya dilakukan setiap tahun dan dikaitkan dengan kenaikan harga BBN, timingnya saat ini belum diputuskan karena masih nunggu tarif BBN. Kami akan sampaikan kenaikan harga saat tarif BBN baru diumumkan,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan bahwa bahwa Mitsbishi akan menaikkan harga jual kendaraannya, termasuk Mitsubishi Xpander di bulan Februari 2019. Padahal mobil tersebut sudah mengalami kenaikan harga bulan Januari 2019.

Bahkan pada bulan tersebut, Mitsubishi tidak hanya menaikkan harga Mitsubishi Xpander melainkan hampir seluruh modelnya yang dijual di Indonesia. Namun kenaikan tersebut belum diperhitungkan kenaikan dari BBN.

Tercatat, kenaikan di bulan Januari saja mencapai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Kenaikan tersebut terjadi karena terjadinya inflasi di awal tahun sehingga biaya produksi meningkat dan menyebabkan Mitsubishi menaikkan harga.

Sementara kenaikan tarif BBN umumnya dilakukan oleh Pemerintah pada awal tahun. Kenaikan tarif tersebut nantinya akan dibebankan kepada pelanggan dengan cara meningkatkan harga jual kendaraannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang