Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Land Rover Discovery 2.0-Liter Turbo di Indonesia Rp 2,49 Miliar

Mobil Baru

Harga Land Rover Discovery 2.0-Liter Turbo di Indonesia Rp 2,49 Miliar

JAKARTA - Land Rover Discovery kini hadir dengan opsi mesin 2.0-liter turbo di Indonesia. Adapun harganya adalah Rp 2.499.000.000 off-the-road.

Discovery varian ini melengkapi versi mesin 3.0-liter V6 Supercharger yang sudah terlebih dahulu dijual di Tanah Air. Mesin 2.0-liternya sendiri memiliki empat silinder plus turbocharger.

“Discovery sudah masuk generasi kelima sejak pertama kali meluncur pada 1989. Setelah kami membawanya ke Indonesia pada 2017 pascadebut globalnya setahun sebelumnya, model ini sudah menjadi favorit.. Ini adalah sport utility vehicle (SUV) paling fleksibel di segala medan dan paling multiguna karena mumpuni untuk off-road tapi nyaman dipakai di dalam kota. Discovery punya tujuh tempat duduku yang mengakomodasi penumpang dewasa dengan sangat, sangat nyaman,” ucap Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia dalam seremoni peluncuran pada Selasa (30/4/2019) di Jakarta.

Meski hanya bermesin 2.0-liter turbo, produksi tenaganya diklaim sangat amat besar. Dayanya mencapai 295,8hp di 5.500 rpm dengan torsi yang mampu membuncah hingga 400 Nm di 1.500 - 4.000 rpm.

“Tenaganya ini bisa setara dengan mesin-mesin 3.0-liter atau kalau mesin era dulu bahkan 5.0-liter. Sekarang sudah bisa dicapai di kapasitas 2.0-liter saja. Ini bukti kami juga peduli dengan pengurangan emisi di Indonesia,” tandasnya.

Mesin yang merupakan bagian dari keluarga mesin Ingenium milik Jaguar Land Rover ini disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

Fitur-Fitur
Tommy Handoko, Product Planning and Logistics Manager Jaguar Land Rover Indonesia, mengatakan Discovery 2.0-liter turbo masih punya Step Roof Design dengan Stadium Sitting Configuration. Dengan desain ini, posisi duduk baris kedua dan ketiga lebih tinggi daripada baris di depannya.

Bodinya masih terbuat dari Alumunium dengan sasis monocoque. Konstruksi bodi pun lebih ringan 480 kg ketimbang generasi terdahulu.

Ada pula Fixed Panoramic Roof, Electronic Air Suspension yang dapat merendah otomatis 13 mm di kecepatan 105 km/jam, 12 tempat penyimpanan, Meridian Sound System, WiFi Hotspot, Interactive Driver Display, 360 Degree Surround Camera, 2 Port USB di baris kedua, Land Rover Terrain Response 2.

Discovery Sport Minor Change
Pada saat bersamaan, Jaguar Land Rover juga merilis Discovery Sport minor change. Ubahan-ubahannya terdapat pada Fixed Panoramic Roof with Contrast Roof, pelek membesar dari 18 inchi menjadi 20 inchi, USB Charging di setiap baris, Meridian Audio System, Power Gesture Tailgate.

Banderolnya sendiri Rp 1.699.000.000 off-the-road. “Harganya naik Rp 100 juta-an,” kata Jentri. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang